-->

10 Fighter yang Cocok Digunakan Sebagai Core / Jungler

Role fighter merupakan salah satu role di game Mobile Legends. Role ini biasa mengisi posisi offlaner atau bisa disebut juga explaner (Baca juga : Inilah 13 Hero Offlaner / Explaner Terkuat yang Wajib Kamu Gunakan). Tetapi kadangkala para player juga memainkan fighter sebagai core/jungler. Hal ini cukup wajar karena fighter juga memiliki damage dan mobilitas yang tinggi.

Berikut adalah beberapa fighter yang dapat digunakan sebagai core/jungler :

1. Barats

Barats merupakan hero fighter yang juga masuk role tank karena durability nya yang tinggi. Dengan skill 1 dan pasif stak nya sangat membantu Barats untuk farming dengan cepat. 

Barats sangat cocok dijadikan core apalagi untuk early game sangatlah kuat. Kelebihan dari Barats sendiri adalah dia termasuk hero yang susah dibunuh tetapi memiliki damage yang besar. Maka dari itu hero tank setengah fighter satu ini sangat cocok digunakan sebagai core.

2. Balmond

Balmond merupakan salah satu hero lawas dari moonton. Hero ini sangatlah mudah untuk dikuasai skill 2 nya sangatlah meresahkan karena cooldown nya cukup cepat untuk mid sampai late game. 

Pasifnya yang dapat menambah HP saat membunuh minion atau monster maupun hero sangat menguntungkan untuk bertahan dalam war. Dan sangat cocok menjadi core karena hero ini dapat farming dengan cepat dan juga memiiki skill dash untuk kabur maupun menyerang. 

Jadi, fighter ini salah satu fighter yang direkomendasikan sebagai salah satu hero core sekarang. 

3. X.borg

X-borg merupakan langganan ban hero akhr-akhir ini karena skill 1 nya yang meresahkan dengan cooldown yang singkat dan juga X.borg dikenal memiliki 4 nyawa jika memiliki item immortal. Firaga armor membuat X.borg jadi susah dibunuh. 

Apalagi saat late game dengan item full X.borg merupakan hero yang patut diwaspadai. Sangatlah cocok sebagai core karena dengan skill satu nya dapat membunuh monster jungle dengan cepat. Selain skill 1, skill 2 dan ultimate nya juga sangat mengganggu. Maka dari itu X.borg sangatlah sering diban saat ranked.

4. Sun

Sun setelah revamp menjadi hero yang sempat ditakuti. Karena dengan skill nya yang sekarang berjumlah 4 menjadikan Sun memiliki skill kabur dan dapat digunakan untuk maju menyerang kedepan. 

Baca juga : Inilah 13 Hero yang Cocok untuk Mengisi Gold Lane

Clone yang dihasilkan pun menjadi sangat mudah karena skill 1 dan 2 dapat menghasilkan clone sendiri dengan cooldown cepat. Sun sangat cocok sebagai jungler karena dapat membingungkan musuh untuk menyerang dan mengganggu konsentrasi. 

Farm yang cepat dan pergerakan yang lincah menjadikan Sun sempaat menjadi hero wajib ban. Apalagi saat late game Sun sangat sulit dihentikan. Maka dari itu Sun sangat cocok untu dijadikan core.

5. Aulus

Salah satu hero baru yang dapat dijadikan core. Dengan skill yang dapat membuat movement dan basic attack Aulus menjadi lebih cepat. 

Hero ini juga memiliki ketahanan layaknya hero tank. Skill 2 nya juga memiliki damage yang besar. Skill 3 juga memiliki damage area yang cukup luas dan mengganggu. Dengan skill seperti membuat Aulus menjadi hero dengan farm yang cukup cepat dan cocok untuk dijadikan core fighter.

6. Alpha 

Alpha merupakan hero yang berkali-kali di buff oleh moonton. Tetapi masih jarang yang memakai hero ini padahal hero ini memiliki cooldown skill yang cepat dan damage yang besar. Farming akan jauh lebih mudah dengan combo skill 1 dan 2 dari Alpha. 

Lifesteal yang tinggi  menjadikan Alpha sebagai hero yang cukup susah dibunuh karena spell vamp dari Alpha sangat besar. Ultimatenya juga dapat menyerang beberapa hero musuh sekaligus. Alpha pun menjadi salah satu hero fighter yang cocok sebagai core saat ini. 

7. Jawhead 

Meski Jawhead sering dijadikan tank tetapi hero ini juga cocok untuk dijadikan core. Skill 1 membuat farming terasa cepat dan dengan movement yang cepat karena efek skill 2 menjadikan mobilitas hero ini sangat efektif untuk menculik musuh ataupun untuk kabur. Dan juga skill 2 ini dapat melemparkan musuh atau monster jungle dan juga dapat menyebabkan efek stun yang meresahkan jika lemparan tadi saling mengenai antar hero atau monster. 

Ultimate nya dapat menyebabkan efek mini stun dan knockback untuk musuh yang berada disekitar target. Meski tidak terlalu sakit damage yang diberikan skill 3. Apabila dapat menggunakan combo skill ini denga baik maka akan sangat berbahaya bagi musuh. 

Jawhead pun juga menjadi salah satu hero yang dapat digunakan sebagi offlane, tank dan bahkan core juga cocok.

8. Aldous 

Aldous merupakan fighter yang sering diremehkan saat early game karena hero ini sangat membutuhkan stak minion. Apabila dari awal kalian sudah kesusahan mendapat stak maka kalian harus bersabar hingga late game. Karena hero ini merupakan salah satu hero late game terkuat. 

Dengan durabilitas yang tinggi dan skill 2 yang movement cepat dapat membuat Aldous lebih berbahaya. Apalagi dengan ultimate yang dimilikinya kalian bisa melihat posisi seluruh anggota musuh yang masih hidup dan dengan mudah melakukan serangan atau open war. 

Maka dari itu, Aldous cocok digunakan sebagai core agar dapat mendapat stak dengan mudah karena stak yang didapat dari monster jungle.

9. Paquito

Paquito memiliki skill combo yang baik, meski kalian kesulitan memakai hero ini tetapi jika dapat menggunakannya maka kalian akan mudah dalam memenangkan pertandingan.

Damage yang sakit, durabilitas yang keras dan mobilitas tinggi menjadikan hero ini langganan ban karena efek cooldown yang cepat dan knock up yang membuat musuh susah bergerak. 

Dengan kombo skillnya hero ini bisa digunakan untuk farming dengan cepat. Paquito juga cukup bagus jika digunakan sebagai core. Maka kalian akan memiliki core yang susah dibunuh dan memiliki serangan yang besar baik untuk by one ataupun teamfight.

10. Silvana

Silvana merupakan hero fighter dengan damage magic. Silvana memiliki skill crowd control yang baik. Hero ini cukup mudah untuk kalian gunakan. Skill 1 nya memiliki efek stun dan dash, skill 2 dapat memberikan efek crowd control yang sangat meresahkan. 

Kalian harus pintar dalam mengarahkan skill Silvana, kebanyakan player biasanya asal dalam menekan tombol skill nya. Jika digunakan sebagai core pun hero ini sangatlah bagus karena teknik farm nya juga cukup cepat.


Itulah beberapa hero fighter yang cocok untuk mengisi posisi core/jungler, kalian juga bisa berpendapat di komen untuk siapa saja hero fighter selain yang sudah saya sebutkan.

Semoga dapat membantu dan jangan lupa share artikel saya apabila bermanfaat agar teman kalian juga bisa mengetahui informasi ini, Terima kasih.

Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

Belum ada Komentar untuk " 10 Fighter yang Cocok Digunakan Sebagai Core / Jungler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel