-->

10 Tips Menang Bermain Solo Rank Mobile Legends dengan Mudah

Game mobile legends merupakan permainan antar tim yang melibatkan pertarungan 5 lawan 5 player. Jika kalian kesusahan dalam mencari kawan mabar maka kalian bisa bermain secara individu atau bisa disebut bermain solo. 

Kalian tentu saja sangat ingin meraih kemennagan tetapi dalam bermain solo rank banyak rintangan yang dihadapi seperti tim yang toxic, tim yang tidak bekerja sama dengan baik dll. Tapi kalian akan bisa mudah memenangkan pertandingan meski solo dengan beberapa tips berikut.

Inilah 10 tips menang bermain solo rank mobie legends dengan mudah :

1. Memakai Role dan Hero yang Dikuasai

Kalian bisa memilih role dan hero yang dapat kalian gunakan. Terdapat 6 role dalam game mobile legends yaitu Tank, Marksman, Fighter, Assasin, Mage dan Support. Ada berbagai macam pilihan hero sesuai role. 

Latih dulu kemampuan kalian dengan mencoba satu persatu hero dari semua role, coba di mode custom atau vs.ai jika kalian kesulitan dalam menggunakan hero tersebut maka role tersebut kurang cocok untuk anda. 

Sebaliknya jika anda mahir menggunakan dan nyaman ketika memainkan hero tersebut maka anda dapat menggunakan hero/role tersebut.

2. Cek Jaringan/Sinyal
Ini hal yang sangat penting jika kalian ingin memenangkan pertandingan. Sinyal merupakan faktor utama dalam memainkan game ini. 

Jika sinyal lancar maka permainan kalian juga akan bagus. Dan sebaliknya jika sinyal buruk maka akan mempengaruhi permainan anda menjadi lebih buruk. 

Maka dari itu sebelum bertanding cek dulu sinyal atau jaringan handphone kalian apakah lancer atau tidak, agar dapat bermain dengan lebih baik.

3. Melakukan Tugas Sesuai Role

Setiap role memiliki tugas masing-masing. Jadi jangan asal dalam bermain. Ada yang bertugas untuk menjadi hero yang butuh farm, da juga yang bertugas sebagai pelindung ataupun hero yang bertugas untuk menjadi pendukung dari belakang

Kalian harus tau tugas masing-masing agar kekompakan di dalam tim kalian bisa berbuah kemnagan. Biasa terjadi jika role tidak sesuai tugas dapat membuat perkelahian antar tim yang berujung ketidakkompakan, tetapi ada beberapa hero yang dapat berpindah fungsi dari role utama. Anda juga harus mengetahuinya.

4. Jangan Egois

Jangan egois dalam memilih hero ataupun saat bermain dalam pertandingan. Lihat posisi hero teman anda yang butuh bantuan. 

Jangan terllu fokus untuk kil musuh karena kalian harus dapat mengetahui situasi dalam mengambil keputusan dengan tepat. Jangan menjadi pemain yang egois dalam mendengarkan teman satu tim, karena ini permainan tim maka kalian harus kompak.

5. Selalu Melihat Map

Ini seringkali terjadi dan menjadi kesalahan fatal dimana teman kita yang seharusnya membuthkan bantuan malah tidak kita hiraukna karena kita tidak melihat mini map yang ada. 

Selalu lihat mini map agar kalian dapat mengetahui posisi lawan agar kalian dapat memulai serangan atau menghinadar dari serangan musuh.

6. Pahami Kegunaan Monster Jungle

Semua monster jungle yang ada memiliki fungsi masing-masing. Jika kaian menjadi hyper/core kalian harus memahami fungsi dan kegunaan semua monster jungle yang ada. Ini akan mempermudah kalian dalam memenangkan pertandingan. 

Kalian juga bisa membunuh monster jungle milik musuh jika ada kesempatan. Jangan terlalu fokus farming, lihat juga keadaan teamfight teman setim. Lakukan farm ke monster jungle ketika benar-benar tidak ada war atau pertarungan dalam tim.

7. Jangan War Sembarangan

Kalian harus memperhatikan posisi tim kaian agar menang saat war. Jangan mudah terpancing gerakan musuh yang dapat membuat kalian mati sia-sia saat war. 

Tunggu momen yang tepat dan lakukan clear atau farm agar gold kalian unggul dan memudahkan kalian dalam membei item. 

Jangan war jika kondisi gold tim tertinggal. Usahakan jika memungkinkan untuk melakukan penyergapan saja. Jika tertinggal banyak gold yang dimiliki janganlah melakukan war 5 vs 5.

8. Kill Turtle dan Lord 

Dengan melakukan kill terhadap lord dan turtle dapat membaantu kalian untuk meraih kemenangan dengan mudah. 

Usahakan untuk selalu membunuh turtle agar kalian mendapat tambahan gold an exp. Sedangkan membunuh lord akan berguna karena lord yang dibunuh akan menjadi bala bantuan kita untuk menyerang musuh. 

Tentu kedua hal ini sangat menguntungkan. Maka kalian juga harus bisa mencegah musuh mendapatkan turtle dan lord karena itu akan merugikan tim anda.

9. Fokus Push Turret

Dalam permainan mobile legends kalian akan memenangkannya jika dapat mengahncurkan tower utama yang ada dalam base musuh. 

Maka dari itu fokus utama kalian adalah turret/tower. Tetapi tidak semudah itu melakukan push. 

Kalian harus mendapatkan gold yang banyak agar dapat melewati musuh kalian yang tentu tiadk ingin turret/tower mereka hancur. 

Jadi daripada fokus dalam melakukan kill, lebih baik kalian fokus push. Karena kill banyak belum tentu menang. Kemenangan dapat dipastikan ketika turret/tower utama hancur.

10.    Jangan Toxic / Berkata Kasar

Sebaiknya kalian bersabar meski tim kalian toxic atau berkata kasar. Sebab konsetrasi kalian akan terpecah, lebih baik kalin gunakan konsentrasi yang kalian miliki untuk farming, push turret dan yang lain daripada sibuk berkata kasar. 

Karena dengan begitu akan mempengaruhi gameplay tim yang berujung kekalahan. Kalian juga akan bisa mendapat hukuman jika kalian berkata kasar yang akan mempengaruhi kredit skor. 

Jika kredit skor kalian rendah maka kalian akan dibatasi dalam bermain sperti tidak dapat bermain rank bahkan classic sekalipun.


Itulah beberapa tips yang dapat tutorijal sampikan agar memudahkan kalia dalam bermain solo untuk mencapai kemenangan. Meski memang sulit setidaknya kalian bisa mengusahakannya agar kemungkinan kemenangan di tim kalian semakin besar.

Sekian terima kasih, jangan lupa share apabila membantu dan komen apabila ada kritik atau saran.



Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

Belum ada Komentar untuk " 10 Tips Menang Bermain Solo Rank Mobile Legends dengan Mudah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel