-->

9 Tips Naik Mythical Glory Dengan Mudah dan Cepat

Sudah menjadi impian setiap player untuk memenangkan setiap pertandingan agar rank mereka cepat naik. Dalam game mobile legends terdapat 7 tier rank yaitu warrior, elite, master, grandmaster, epic, legend dan mythic. 

Untuk mythic sendiri terdapat tier khusus yaitu tier mythical glory. Kita dapat mencapai tier mythical glory jika point mythic kita sudah mencapai 600 point atau lebih. Tapi tentunya tidak mudah untuk mencapai tier ini. 

Maka dari itu berikut adalah tips agar naik ke mythical glory dengan cepat dan mudah.

1. Menggunakan Hero yang Dikuasai


Dengan menggunakan hero yang kita kuasai tentu presentase kemenangan akan bertambah karena kita yakin dengan kekuatan hero tersebut. 

Kelebihan dan kekurangan hero tentu akan kita hafal jadi kita harus menentukan terlebih dulu hero yang kita kuasai atau menentukan role yang kita dapat mainkan. 

Jangan memaksa hero atau role yang tidak kita kuasai, boleh saja kalau bermain vs ai, classic atau custom hanya untuk belajar tetapi untuk rank tentu kemenangan lah yang dibtuhkan tim jadi kita tidak boleh egois.

Baca juga  : Inilah 13 Hero Offlaner / Explaner Terkuat yang Wajib Kamu Gunakan

2. Bermain Bersama Teman atau Mabar


Game mobile legend adalah game pertarungan antar tim. Tentu membutuhkan kekompakan dalam memainkannya. Maka dari itu dibutuhkan kawan yang dapat dipercaya. 

Kita harus memiliki kawan mabar jika ingin mudah menang rank karena jika bermain solo kita tentu akan dipertemukan dengan kawan dari segala tempat secara acak dan tidak kita kenal kemampuan bermain mereka. Maka bermain dengan kawan akan memudahkan kamu untuk meraih kemenangan.

3. Tidak Mudah Terpancing Emosi


Ini merupakan hal yang mungkin sepele tapi sangatlah penting dalam meraih kemenangan, karena jika kita mudah terpancing emosi maka kekompakan tim akan hancur dan akan menyebabkan hal yang tidak diinginkan seperti teman satu tim yang afk, blunder dan berujung kekalahan. 

Tentu banyak terjadi di rank apalagi solo player maka dari itu janganlah mudah marah dan tetap focus untuk farming/push turret sangatlah lebih berguna daripada mengurus orang lain.

4. Jangan Mudah Putus Asa

Meski keadaan tim sedang tertinggal bukan berarti kita kalah sebelum turret utama hancur. Kita masih dapat melakukan comeback, janganlah menekan tombol surrender dulu karena apapun bias terjadi, seperti blunder yang dilakukan tim musuh. Bahkan dalam pertandingan kelas professional pun epic comeback sering terjadi.

5. Mempelajari Gameplay Pro Player


Jika merasa masih kurang dalam menguasai hero ataupun masih kesusahan dalam meneliti keadaan pertandingan maka kita tentu dapat melihat orang yang lebih ahli. 

Baca Juga :  10 Fighter yang Cocok Digunakan Sebagai Core/Jungler

Dalam game Mobile Legend sendiri ada fitur untuk melihat para top global bermain yang memudahkan kita untuk mempelajari cara bermain mereka. Dan masih banyak di youtube terutama untuk melihat gameplay para pro player agar permainan kita bertambah lebih baik.

6. Menerima Masukan yang Baik Dari Teman


Janganlah sungkan untuk menerima masukan dari teman selagi masukan tersebut masih dapat diambil manfaat. Jangan egois dan jangan merasa lebih jago jika diberi masukan, boleh berpendapat tapi jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Karena semua ilmu yang didapat itu berasal darimana saja. Apalagi teman dekat atau teman mabar.

7. Upgrade Emblem

Upgrade emblem sangatlah penting dalam permainan. Kita akan mudah memenangkan pertandingan jika level emblem kita besar/maksimal. 

Utamakan upgrade emblem dari hero yang kita kuasai dulu dengan begitu presentase kemenangan akan meningkat karena hero kita akan menang dari segi power emblem saat dalam pertandingan. 

Set emblem juga penting, kita dapat melihat set emblem dari pro player. Dan di game Mobile Legend sendiri sudah ada fitur melihat emblem dari pro player. Atau kita dapat melihat di internet.

8. Build dan Item yang Tepat


Setiap hero memiliki build dan item yang berbeda tergantung role hero tersebut dapat dibedakan jadi 3 yaitu attack, defense dan magic. 

Kita sebagai player tentunya harus paham akan hal tersebut dan mengerti kegunaan setiap item yang ada. Susunan build juga sangat penting agar dalam pertandingan berguna dengan baik.

9. Memahami Meta yang Ada 

Pola permainan setiap season atau saat pergantian patch selalu berbeda-beda. Dari dulu nya meta hyper marksman hingga sekarang hyper tank pun bisa, yang dulunya posisi 212 (2 hero diatas 1 di tengah dan 2 dibawah) sekarang menjadi 131 dan terkadang 122. 

Dengan memahami meta terbaru dari pro player atau pertandingan profesional kita akan mudah meraih kemenangan karena dengan meta tersebut merupakan meta terbaik dan digunakan oleh para professional player dan presentase kemenangan pun tinggi. Jadi jangan asal dalam menentukan meta.


Demikianlah tips yang saya bagikan, jika kalian usaha yang keras dan bersungguh-sungguh maka keberhasilan akan tumbuh. Semoga bermanfaat, bisa bantu share apabila ingin membagikan kepada yang lain. Apabila ada yang ingin ditanyakan bisa hubungi kontak saya atau bisa juga lewat sosial media saya.

Jangan lupa SHARE & KOMEN

Sekian dan terima kasih. 



Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "9 Tips Naik Mythical Glory Dengan Mudah dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel