-->

Daftar Juara MPL PH Season 1 hingga 8 : Blacklist International Menjadi Juara Bertahan MPL PH Season 8


MPL PH adalah turnamen Mobile Legends Profesional League yang diselenggarakan di Filipina yang sudah berlangsung selama 8 musim. 

Tim dari Filipina bisa dibilang sangatlah kuat dan sangat disegani di Asia Tenggara maupun di dunia. Sudah ada 6 tim Esport asal Filipina yang telah meraih gelar juara. 

Baca juga : Daftar Lengkap Tim Juara MPL MY (Malaysia) dari Season 1 hingga 8

Berikut adalah daftar tim yang telah menjuarai MPL PH sejak season 1 hingga 8 :

1.    Aether Main – Digital Devils Pro Gaming (3-0)

Player : Coco, Yuji, 666, Pein, Ribo, YellyHaze

Aether Main berhasil menjadi tim pertama yang menjuarai MPL PH, mereka berhasil mengalahkan Devils Pro Gaming dengan skor telak 3-0 di partai final. 

Kedua tim ini pun menjadi perwakilan Filipina di turnamen MSC pada tahun 2018. Dan Aether Main juga keluar sebagai juara MSC season 2 ini.

2.    Cignal Ultra – Bren Esport (3-1)

Player : Yakou, Tets, Eson, Dysania, Dee, Pheww

Cignal Ultra menjadi tim kedua yang menjadi juara MPL PH. Pada season kedua ini partai grand final mempertemukan Cignal Ultra melawan Bren Esport. Cignal Ultra berhasil menumbangkan Bren Esport dengan skor 3-1.

3.    ArkAngel – Bren Esport (3-2)

Player : Jeffqt4ever, Killuash, Lusty, Ryo, Jay

Pada season ke 3 ini ArkAngel berhasil keluar sebagai juara setelah mampu mengalahkan finalis season sebelumnya yaitu Bren Esport denga  skor tipis 3-2. 

ArkAngel dan Bren Esport berhak mewakili negaranya untuk bermain di MSC 2019 yang juga diadakan di Filipina sebagai tuan rumah.

4.    Sunspark – Onic PH (3-2)

Player : Fuzaken, Renzio, Kielvj, Eskii Flex, Jaypee, Rafflesia

Season keempat mempertemukan Sunspark melawan Onic PH yang dimenangkan oleh Sunspark dengan perjuangan sengit yang berakhir dengan skor 3-2. 

Kedua tim ini berhak mewakili Filipina di turnamen M1 World Championship yang diadakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

5.    Sunspark - Onic PH (3-1)

Player : Greed, Killuash, Renzio, Kielvj, Jaypee, Rafflesia

Dengan roaster yang tidak berubah banyak, Sunspark menjadi juara lagi di MPL PH season yang ke 5 ini. Sunspark juga menghadapi lawan yang sama seperti grand final MPL PH season yang ke 4 yaitu Onic PH. 

Mereka berhasil menumbangkan Onic PH dengan skor 3-1. Onic PH pun masih belum bisa membalaskan kekalahan mereka di season yang kemarin dan harus puas di posisi runner up season ini.

6.    Bren Esport – Omega Esport (4-2)

Player FlapTzy, KarlTzy, Ribo, Pheww, Ejhai, Lusty

Bren Esport akhirnya menjadi juara MPL PH setelah 2 kali gagal di final MPL PH season 2 dan 3. Bren Esport berhasil menaklukkan Omega Esport dengan skor 4-2. 

Kedua tim ini pun berhak melaju mewakili negara Filipina untuk bertanding di M2 World Championship yang diselenggarakan di Singapura.

7.    Blacklist International – Execration (4-3)

Player Edward, OhMyV33nus, OHEB, DEXSTAR, Eson, Wise

Blacklist International menjadi juara MPL PH season 7 berkat kemenangan mereka melawan Execration dengan skor ketat 4-3. 

Blacklist International muncul menjadi tim raksasa baru di Filipina dengan permainan mereka yang konsisten dan menunjukkan meta baru seperti meta 2 support yang sampai ditiru oleh player dari Indonesia.

8.    Blacklist International – Onic PH (4-1)

Player Edward, DEXSTAR, Eson, OhMyV33nus, OHEB, Wise

Grand final MPL PH season yang ke 8 ini mempertemukan juara bertahan yaitu Blacklist International menghadapi Onic PH. Kedua tim ini merupakan dua tim terbaik regular season. Blacklist international menduduki peringkat 1 sedangkan Onic PH berada di posisi ke 2. 

Kedua tim ini pun dipertemukan kembali di partai final yang berlangsung secara online. Dengan perlawanan yang tidak mudah Blacklist International berhasil mengalahkan Onic PH dengan skor 4-1 dan menjadikan mereka sebagai juara bertahan setelah season sebelumnya juga berhasil menjadi juara MPL PH season yang ke 7. 

Kedua tim juga mendapat tiket ke M3 World Championship sebagai perwakilan dari Filipina.

Daftar juara :

1.    Blacklist International 2x

2.    Sunspark 2x

3.    Aether Main 1x

4.    Cignal Ultra 1x

5.    ArkAngel 1x

6.    Bren Esport 1x

Itulah daftar juara MPL PH dari season 1 hingga 8. Apabila menarik dan bermanfaat bisa kalian bagikan artikel ini. Silahkan berkomentar juga apabila ada kritik dan saran.

Sekian, terima kasih.

Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Juara MPL PH Season 1 hingga 8 : Blacklist International Menjadi Juara Bertahan MPL PH Season 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel