-->

Daftar Lengkap Juara MPL ID (Indonesia) dari Season 1 hingga 8

MPL atau Mobile Legends Profesional League merupakan turnamen resmi yang diadakan pihak Moonton di beberapa negara salah satunya adalah Indonesia. 

MPL ID berlangsung sejaak tahun 2018 dan telah berlangsung 8 season sampai saat ini. Sudah banyak tim yang berpartisipasi dan juga bebrapa tim juara yang telah berhasil menjuarai perhelatan ini.

Baca juga : Daftar Juara MPL PH Season 1 hingga 8 :  Blacklist International Menjadi Juara Bertahan MPL PH Season 8

Inilah daftar lengkap juara MPL ID season 1 hingga 8 :

1. Tim NXL 

Player : Watt, Rave, Billy, G, LJ

Pada season pertama ini digelar pada 13 Januari – 11 Maret 2018. Pada season pertama ini juga diikuti oleh banyak tim yang mengikuti kualifikasi online. 

Tim NXL secara mengejutkan pun keluar sebagai juara setelah melakukan perlawanan sengit dan mengalahkan tim favorit juara Evos dengan skor tipis 3-2.

2. RRQ 

Player : Tuturu, Liam, AyamJago, Instinct (ampun om), Lemon 

Pada season yang kedua RRQ berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan finalis season pertama yaitu Evos Esport dengan skor 3-0. 

Evos Esport kembali gagal menjadi juara setelah season sebelumnya juga gagal di partai final setelah kalah dari tim NXL.

3. ONIC Esport 

Player: Udil, Sasa, Drian, Phsyco, Antimage

ONIC Esport menjadi juara MPL ID Season 3 kali ini setelah mengalahkan tim Lovre dengan skor telak 3-0. 

Kedua tim ini juga berhak mewakili Indonesia di ajang MSC yang merupakan turnamen resmi dari Moonton yang diselenggarakan untuk tim-tim Asia Tenggara. 

ONIC Esport juga berhasil menjadi juara setelah bertemu lagi dengan tim Louvre dan berhasil menang dengan skor 3-0.

4. Evos Legends 

Player : Rekt, Wann, Luminaire, Donkey, Oura

Pada MPL ID Season yang ke 4 ini, dengan roster Evos Legends dan RRQ yang saat ini bisa dibilang salah satu tim terkuat di Indonesia hinga di dunia. 

Evos Legends mampu  menjuarai MPL ID Season ke 4 setelah mengalahkan rival mereka yaitu RRQ dengan skor 3-1. 

Kedua tim ini melaju ke M1 World Championship mewakili Indonesia, kedua tim ini pun dipertemukan kembali di grand final M1 World Championship yang digelar di Axiata Arena Malaysia. 

Evos Legends pun mampu mengalahkan RRQ kembali dengan skor tipis 4-3 dan berhak menjadi juara dunia kala itu.

Baca juga : Daftar Lengkap Tim Juara MPL MY (Malaysia) dari Season 1 hingga 8

5. RRQ Hoshi

Player : Vyn, Lemon, Xin, LJ, R7

Pada MPL ID Season ke 5 ini diselenggarakan secara online. Tim RRQ pun keluar sebagai juara setelah mengalahkan Evos Legends di partai El-Classico yang berlangsung di Grand Final dengan skor tipis 3-2. 

LJ berhasil menjadi player yang berhasil menjuarai 2 gelar juara MPL ID untuk 2 tim yang berbeda

6. RRQ Hoshi

Player : Vynnn, Alberttt, Xinnn, Lemon, R7

Pada perhelatan MPL ID Season 6 ini RRQ Hoshi mampu mempertahankan gelar juara mereka dengan mengalahkan Alter Ego di grand final dengan skor tipis 3-2. 

Alter Ego hamper memenangkan pertandingan yang berlangsung selama kurang lebih 40 menit ini. 

Tetapi permainan yang bagus dari Alberttt yang menggunakan Wanwan dan kerja sama tim RRQ Hoshi yang solid mampu mempertahankan base mereka hingga akhir dan tim RRQ Hoshi pun akhirnya mampu memenangkan pertandingan. 

7. Evos Legends

Player : Rekt, Luminaire, Ferxiic, Antimage, Clover

Dengan kembalinya Luminaire dan datangnya beberapa roster baru seperti LJ dan Antimage menjadikan Evos Legends tim yang disegani. 

Permainan yang apik selalu ditunjukkan oleh Evos Legends. Di grand final mereka bertemu dengan Bigetron Alpha dan mengakhiri perlawanan dengan skor 4-2. Ini menjadi gelar ke 2 dari Evos Legends. 

Fakta unik terjadi dimana seorang LJ yang walaupun jarang dijadikan starting line up LJ kembali menjadi player yang mencatatkan sejarah sebagai orang yang 4 kali menjuarai MPL ID di 3 tim yang berbeda yaitu Tim NXL (MPL S1), RRQ Hoshi (MPL S5 dan S6) dan Evos Legends (MPL S7).

8. ONIC Esport

Player: Drian, Buts, Sanz, CW, Kiboy

Onic akhirnya mendapatkan gelar kedua mereka sejak MPL Season 3. ONIC Esport menjadi peringkat pertama di regular season dan melaju di upper bracket dan mampu melaju di final bertemu denga tim RRQ Hoshi. 

ONIC Esport akhirnya menyudahi perlawanan sengit RRQ Hoshi dengan skor 4-2. Kedua tim juga berhak melaju ke M3 World Championship mewakili Indonesia.

Baca juga : Hasil Playoff MPL ID Season 8 : Mengejutkan! Onic E-sport Menjadi Juara Usai Menumbangkan RRQ Hoshi di Partai Final


Itulah daftar juara MPL ID dari season 1 hingga 8. Beberapa pemain bintang tercipta sejak perhelatan season 1 hingga 8 saat ini. 

Siapakah tim yang akan memenangkan MPL ID season yang ke 9 nanti? Patut kita tunggu. 

Silahkan komen apabila ada saran ataupun kritik, dan share juga apabila artikel ini membantu.

Sekian, Terima kasih.


Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Lengkap Juara MPL ID (Indonesia) dari Season 1 hingga 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel