-->

Daftar Lengkap Tim Juara MPL MY (Malaysia) dari Season 1 hingga 8


MPL atau Mobile Legends Profesional League merupakan turnamen resmi dari game mobile legends yang diselenggarakan di beberapa region/negara seperti Indonesia, Malaysia, Philipina dll. 

Turnamen ini diikuti berbagai tim yang berasal sesuai dari region yang ada. Seperti MPL Malaysia yang diikuti beberapa tim seperti Todak, RSG MY, Geek Fam, Team SMG dll. 

MPL MY dulunya bernama MPL MY SG yang merupakan gabungan dari 2 negara/region yaitu Malaysia dan Singapore dan sejak season 7 MPL MY hanya diikuti oleh tim-tim asal Malaysia saja karena MPL SG telah berdiri sendiri. Sudah 8 season berlalu bagi MPL MY. 


Daftar juara nya pun ada yang berasal dari Singapore karena memang dulu juga gabungan dari tim-tim Singapore. Berikut daftar juara MPL MY dari season 1 hingga season 8.

Daftar juara MPL Malaysia Season 1-8 :

1. IDNS SG (Singapura)

Player: Mr.Vi, Sync, Jasonkoh, ly4ly4ly4, Kid, wQxD

IDNS SG berhasil menjuarai MPL MY/SG season pertama. Di grand final mereka berhasil menang dengan skor 3-0 melawan Tyrants.  

Pada turnamen yang pertama ini Fredo dari tim Saiyan lah yang berhasil meraih MVP Liga, sedangkan Mr.Vi dari IDNS SG berhasil menjadi MVP Grand Final dan mengantarkan tim IDNS SG menjuarai MPL MY/SG season pertama dan berhak membawa uang sebesar US$ 30,907.

2. Saiyan Reborn (Malaysia)

Player: Silo, Rynn, Evilx, Jinn, Lacid, Loong

Pada perhelatan kedua ini Tim asal Malaysia yaitu Saiyan Reborn yang berhasil menjadi juara MPL MY/SG season kedua. Di grand final mereka berhasil mengalahkan EVOS SG dengan skor 3-1. 

Soloz dari Air Asia Saiyan berhasil menjadi MVP Regular season, sedangkan untuk MVP Grand Final didapatkan oleh Loong dari tim Saiyan Reborn sendiri dengan gameplay mage nya yang bagus membantu tim Saiyan Reborn meraih juara season yang kedua ini dan meraih hadiah total US$ 31,000

3. Geek Fam (Malaysia)

Player : Xorn, Feekz, Rippo, Artz, Dominus, 2ez4Jepv

Pada season yang ketiga ini tim asal Malaysia lagi-lagi berhasil menjuarai MPL MY/SG. Yaitu Geek Fam yang berhasil mengalahkan EVOS SG dengan skor 3-1 dan lagi-lagi tim EVOS SG harus menunda keberhasilan mereka menjadi juara setelah season kemarin juga kalah melawan tim asal Malaysia lainnya yaitu Saiyan Reborn. 

Eric X dari NARA Esport berhasil menjadi MVP Sseason sedangkan Dominus dari Geek Fam lah yang menjadi MVP Grand Final. Tim Geek Fam berhasil membawa pulang uang hadiah sebesar US$31,100.


4. Evos SG (Singapura)

Player: Ace, JPL, OhDeerBambi, Soul, Potato

Akhirnya setelah dua kali gagal di grand final, tim EVOS SG berhasil menjadi juara di MPL MY/SG season yang ke 4. 

Mereka berhasil mengalahkan Todak dengan skor tipis 3-2. Potato dinobatkan sebagai MVP season dan EVOS SG berhak mendapat uang hadiah sebesar US$ 32,500.

5. Resurgence (Singapura)

Player: Kayzeepi, Jason, Sana, Sync, XCP, ly4ly4ly4

Pada season yang ke 5 ini tim asal Singapura lagi yang memenangkan turnamen MPL MY/SG. Mereka berhasi mengalahkan juara MPL MY/SG season ke 3 yaitu Geek Fam dengan skor 3-1. 

Ly4ly4ly4 berhasil dinobatkan sebagai MVP season, ly4lyly4 dan Sync menjadi orang pertama yang menjuarai turnamen MPL MY/SG sebanyak 2 kali yaitu waktu di tim IDNS SG dan Resurgence. Resurgence pun berhasil membawa uang hadiah sebesar US$ 25,000.

6. Todak (Malaysia)

Player: Ciku, Moon, 4meyz, Stoo, Eone, Xray

Pada Season 6 ini tim asal Malaysia yaitu Todak yang berhasil meraih gelar juara MPL MY/SG. Mereka berhasil mengalahkan EVOS SG dengan skor 3-1. 

Dengan kemenangan ini tim Todak berhasil membalaskan dendam mereka pada season ke 4 saat kalah tipis 2-3 melawan EVOS SG. 

Ciku berhasil mendapatkan 2 gelar MVP yaitu MVP season dan MVP grand final. Todak menjadi tim yang tak terkalahkan di semua pertandingan MPL MY/SG season yang ke 6 ini.

7. RSG MY (Malaysia)

Player : Izanami, Lolealz, Syno, Leixia, Kaizer, Zacus

Pada season ke 7 ini hanya diikuti oleh tim asal Malaysia saja karena MPL SG sudah mengadakan kompetisi sendiri. 

Pada MPL MY season ke 7 ini RSG MY behasil mendapatkan gelar juara setelah mampu mengalahkan juara bertahan Todak dengan skor 4-2 meski sempat tertinggal 0-2 tetapi RSG MY dapat membalikkan keadaan dengan memenangkan 4 pertandingan selanjutnya. 

Mereka pun berhak mengamankan slot di turnamen MSC 2021 mewakili Malaysia bersama tim runner up yaitu Todak. Lolealz juga menjadi MVP Playoff MPL MY season yang ketujuh ini dan berhak mendapat hadiah makan di McD selama satu tahun penuh.

8. Team SMG (Malaysia)

Player: Sasa, Wynn, Zaimsempoi, Xpedea, Smooth 

Secara mengejutkan Team SMG berhak menjadi juara MPL MY season yang ke 8 dengan mengalahkan Todak dengan skor yang telak yaitu 4-0. 

Sasa menjadi player pertama yang berhasil menjadi juara MPL di dua negara yaitu MPL MY S8 Bersama Team SMG dan juara MPL ID S3 bersama ONIC Esport dari Indonesia. sasa juga berhak menjadi MVP grand final dengan kepiawaian nya bermain marksman. 

Dalam 4 pertandingan final ia memakai 4 marksman yang berbeda yaitu Kimmy, Claude, Bruno dan Clint. Team SMG pun berhak mewakili Malaysia di M3 bersama sang runner up yaitu Todak.

9. TODAK

TODAK 4-1 Orange Esport

Todak kembali menjadi juara MPL setelah mengalahkan Orange Esports dengan skor 4-1.


Itulah daftar MPL MY sejak season 1 sampai season 8. Semoga informasi ini membantu dan menghibur.  Jangan lupa share jika suka, agar teman kalian yang lain juga tahu siapa saja juara MPL Malaysia.

Sekian, Terima Kasih.

Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Lengkap Tim Juara MPL MY (Malaysia) dari Season 1 hingga 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel