-->

Hasil Playoff MPL ID Season 8 : Mengejutkan! Onic E-sport Menjadi Juara Usai Menumbangkan RRQ Hoshi di Partai Final

Onic E-sport Juara MPL ID Season 8
Sumber : https://www.youtube.com/c/MPLIndonesia
Grand final MPL Indonesia kali ini mempertemukan sang raja langit Onic E-sport melawan sang raja dari segala raja RRQ Hoshi. 

Playoff yang dilangsungkan di Bali tersebut melibatkan 6 tim E-sport mlbb terkuat selama regular season yaitu Onic E-sport, RRQ Hoshi, Evos E-sport, Alter Ego, Aura Fire dan Bigetron. Mereka menjalani playoff dari tanggal 21 sampai 24 Oktober di Bali untuk menentukan siapa juara MPL ID season yang ke 8.

Baca juga : Daftar Lengkap Tim Juara MPL MY (Malaysia) dari Season 1 hingga 8

Pertandingan di bagi menjadi dua sisi yaitu upper bracket yang sudah diisi oleh Onic E-sport dan RRQ Hoshi setelah berhasil menjadi peringkat 1 dan 2 di regular season. Dan lower bracket yang terdiri dari 4 tim yaitu Alter Ego vs Bigetron, dan Evos E-sport vs Aura Fire.

Semifinal upper bracket mempertemukan Onic E-sport yang menghadapi Evos E-sport dan RRQ Hoshi yang menghadapi Alter Ego, di final upper bracket mempertemukan RRQ Hoshi melawan Onic E-sport. 

Sedangkan Evos E-sport harus menghadapi Alter Ego agar bisa melaju ke babak selanjutnya. Pemenang lower bracket kali ini akan menghadapi tim yang kalah pada final upper bracket.

RRQ Hoshi berhak melaju ke grand final setelah mengalahkan Onic E-sport dengan skor 3-1 dan menjadi tim Indonesia pertama yang melaju ke turnamen M3 mewakili Indonesia. 

Onic E-sport harus menghadapi pemenang lower bracket yaitu Evos E-sport yang telah mengalahkan Alter Ego dengan skor ketat 3-2.

Akhirnya Onic pun memenangkan pertandingan dengan hasil akhir 3-1 dan melaju ke partai Grand Final untuk menghadapi RRQ Hoshi lagi untuk membalaskan dendam karena telah dikalahkan di final upper bracket. Selain itu Onic juga menjadi tim kedua yang mewakili Indonesia untuk turnamen M3 nanti.

Pada match pertama Onic berhasil mencuri 1 kemenangan dan pada pertandingan ini Sanz berhasil mendapatkan Savage dengan Yi Sun Shin nya. 

Match ke 2 Onic juga berhasil mendapat poin setelah melakukan perlawanan ketat dan berujung comeback dan skor pun menjadi 2-0. 

Match ke 3 dimenangkan oleh RRQ, Xinn secara mengejutkan menggunakan karrie yang merupakan hero andalan nya dulu dan berhasil membawa RRQ menuju kemenangan, RRQ Hoshi berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Pada match ke 4 Cecillion dari Drian berhasil membawa Onic memenangkan game kali ini dan mengubah skor menjadi 3-1. 

Match ke 5 dimenangkan oleh RRQ Hoshi setelah Albert menggunakan hero power nya yaitu Lancelot sebagai core utama mereka, permainan Uranus R7 juga sangat baik kali ini, skor berubah menjadi 3-2. 

Game ke 6 juga dimenangkan oleh RRQ Hoshi dan mengubah skor menjadi 3-3 yang mengantarkan mereka ke game penentuan yaitu game ke 7. 

Pada match ini CW yang tampil sebagai gold laner menggunakan Popol & Kupa tampil bagus. Pertandingan kali ini hanya berlangsung kurang lebih 10 menit. 

Blunder yang dilakukan tim RRQ Hoshi harus dibayar mahal karena split push yang dilakukan oleh tim Onic E-sport langsung mengubah skor menjadi 4-3 dan Onic E-sport pun berhak untuk menjadi juara MPL ID season yang ke 8 ini. 

CW MVP Grand Final
Sumber : https://www.instagram.com/onic.esports/
MVP Grand final kali ini di pegang oleh CW yang bermain sebagai gold laner dengan hero-hero seperti Aldous, Change hingga Popol & Kupa dengan bagus. Onic E-sport berhasil mendapat gelar kedua nya yaitu juara MPL ID S3 dan juara MPL ID S8. Dan berhak mendapat uang tunai sebesar US$ 300.000 atau sebesar Rp, 4,2 milliar.

Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

Belum ada Komentar untuk " Hasil Playoff MPL ID Season 8 : Mengejutkan! Onic E-sport Menjadi Juara Usai Menumbangkan RRQ Hoshi di Partai Final"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel