-->

Inilah 13 Hero Offlaner / Explaner Terkuat yang Wajib Kamu Gunakan



Hero pengisi lane exp biasa disebut offlaner atau juga explaner. Role ini bertugas untuk mengisi lane atas atau bawah dan biasanya kalian bermain sendiri dalam satu lane. Explaner juga bertugas membantu mid saat war kalau dibutuhkan. Hero pengisi explaner biasanya merupakan hero yang memiliki durabilitas, skill untuk clear wave (membersihkan minion) dengan cepat dan damage yang kuat agar kalian menang dalam pertarungan satu lawan satu di lane.

Baca juga : 9 Tips Naik Mythical Glory Dengan Mudah dan Cepat

Berikut adalah hero yang cocok dan wajib kamu gunakan di exp lane. 

1.    Lapu-Lapu


Lapu-lapu menjadi salah satu hero yang sangat cocok untuk kalian yang bermain di exp lane karena hero ini memiliki durabilitas dan damage yang besar di awal dan cocok untuk satu lawan satu dan open war membantu mid karena mobilitas yang tinggi. Skill dash nya juga menguntungkan untuk kabur. 

Ultimate Lapu-lapu merupakan skill yang dapat digunakan untuk open war besar karena damage area yang luas dan sakit. Hero ini juga tidak terlalu susah, cocok untuk kalian yang masih pemula.

2.    Chou

Kalian pasti sudah menyadari kalau Chou merupakan hero yang selalu masuk meta setiap season karena skill nya yang memiliki efek stun, slow dan dash. 

Damage dari Chou juga cukup sakit, hero ini juga cocok sebagai tank tetapi chou lebih cocok untuk diletakkan di posisi exp lane karena dengan mobilitas yang tinggi dan skill yang lincah Chou adalah hero yang susah dibunuh untuk satu lawan satu ataupun saat di ganking.

3.    Yu Zhong


Yuzhong menjadi salah satu hero yang memiliki 4 skill. Dan dengan efek knock up dan pasif yang dimiliki. Yuzhong menjadi salah satu exp laner yang sering digunakan di rank. Perubahan naga pada ultimatenya sangat meresahkan karena damage skill areanya bertambah. 

Meski di gank berlima yuzhong tetap bisa bertahan asal kita dapat menguasainya dengan baik. Yuzhong juga cocok untuk digunakan sebagai hero satu lawan satu di explaner.


4.    Esmeralda


Hero yang memiliki shield tebal dan efek regen seperti Esmeralda sangat cocok untuk mengisi exp lane. Karena ketahanan dan durability yang teal membuat Esmeralda susah untuk di gank. 

Esmeralda juga merupakan mage/tank, dimana Esmeralda memiliki damage magic yang sakit dan juga movement yang tinggi dari skill 1 nya yang menguntungkan untuk kabur atau menyerang.

5.    Uranus


Uranus adalah hero tank yang lebih cocok digunakan sebagai offlaner/explaner ketimbang menjadi roamer. Uranus tidak setebal tanker yang lain. 

Uranus memiliki efek regen yang tinggi yang menguntungkan. Skill 1 nya juga memiiki damage yang sakit jika dapat memainkan stak skill 1 nya. 

Akan sangat menguntungkan jika kalian dapat bermain pasif Uranus dengan baik karena Uranus akan susah untuk dibunuh saat situasi satu lawan satu ataupun saat dikeroyok. Uranus cocok untuk menjadi umpan Tarik ulur dalam sebuah tim karena movement dan durability Uranus saat late game sangatlah besar.

6.    Xborg


Xborg merupakan hero yang memiliki bar hp/darah yang berbeda dengan hero lain. Xborg memiliki firaga armor yang bias disebut juga darah kedua. Apalagi ditambah immortal, xborg menjadi hero yang paling susah dibunuh dengan 4 nyawa. 

Baca juga :  10 Fighter yang Cocok Digunakan Sebagai Core/Jungler

Xborg juga dapat menyerang degan menggunakan skill 1 nya dengan mundur sekalipun. Cooldown skill 1 nya juga cepat, hero ini cocok sebagai explaner karena daya tahan hidup nya yang tinggi dan serangan skill nya yang efektif untuk war maupun solo kill.

7.    Balmond


Balmond adalah hero yang sangat mudah dikuasai. Skillnya sangat simpel dan memiliki damage yang sakit. Dengan pasif ketika membunuh minion maka Balmond akan mendapat tambahan hp meski sedikit tetapi sangat efektif untuk Balmond saat bermain satu lawan satu karena akan sangat menguntungkan untuk penambahan darah Balmond. 

Ultimatenya juga memiliki damage area yang luas dan cooldown yang singkat. Sehingga hero ini cocok untuk mengisi role explaner.

8.    Thamuz



Thamuz juga termasuk hero yang komplit sebagai explaner, memiliki damage sakit diearly, durability yang kuat, efek regen yang deras dan memiiki efek slow. Hero ini sering sekali dipakai dan memang cocok di exp lane. 

Cooldown skill yang cepat dan jika player dapat menguasai hero ini, maka Thamuz adalah hero yang sangatlah rusuh meski mobilitas nya tidak terlalu tinggi. Hero ini masih layak untuk dipakai di explane.

9.    Ruby



Ruby disebut juga queen of lifesteel karena regen dari skill nya cukup deras. Ruby merupakan tank fighter yang memiliki skill crowd control yang tinggi. Ruby sangat lah meresahkan karena skill nya sangat berguna saat war untuk menculik, memperlambat maupun memberi damage dengan cukup baik. 

Ruby juga merupakan hero yang memiliki cooldown yang cepat dan susah dibunuh. Karena rata-rata hero explane susah dibunuh dan memiliki cooldown skill yang relatif singkat. Maka dari itu ruby cocok untuk mengisi role explane.

10. Paquito



Paquito menjadi hero yang sangat ditakuti karena skill nya yang memiliki cooldown yang cepat dan juga damage yang besar. Hero ini juga susah untuk ditangkap, sering juga dipakai dalam rank atau turnamen sekalipun. 

Hero ini menjadi langganan ban cukup lama dikarenakan hero ini juga memiliki ketahanan yang luar biasa. Asalkan kalian bisa melakukan combo dengan baik. Maka Paquito makin susah dihentikan saat satu lawan satu atau pun saat di keroyok. Hero ini pun cocok untuk mengisi role exp.

11. Khaleed


Kalian pasti menyadari kalau Khaleed merupakan hero dengan ciri khas Arabian. Dia menjadi salah satu fighter pengisi offlane terkuat. Skill 1 nya sangat lah berbahaya, memiliki damage yang besar dan jangkauan yang cukup luas. 

Khaleed juga memiliki efek regen yang tinggi. Ultimatenya juga memiliki damage area yang besar. Hero ini juga kuat dalam war. Maka dari itu hero ini juga termasuk hero exp terkuat yang ada di game mobile legends.

12. Phoveus


Phoveus memiliki shield yang tebal jika dapat memainkannya dengan benar. Kalian dapat menjadikan Phoveus sebagai salah satu counter assassin dan hero dengan efek blink atau dash. Phoveus juga menjadi langganan ban karena damage area dan ultimatenya yang berbahaya. 

Hero ini susah dibunuh karena bisa terbang dengan ultimatenya untuk menyerang balik. Harus cerdas dalam memakai ataupun melawan Phoveus. Phoveus sendiri merupakan hero dengan magic damage maka build dan item nya harus magic item. Hero ini pun menjadi hero exp yang sangat kuat.

13. Alice

Alice merupakan salah satu mage yang masuk dalam kategori hero yang mengisi lane exp. Ultimatenya yang memiliki cooldown cepat memudahkan kalian untuk clear wave dengan cepat. Skill 1 nya dapat berpindah tempat dan skill 2 nya dapat menyebabkan efek immobilize. 

Hero ini sering dipakai di turnamen sebagai pengisi exp lane. Durabiltas yang tinggi membuat mage ini juga dikategorikan sebagai mage/tank. Alice kuat dalam war besar maupun satu lawan satu dengan hero lain. Oleh sebab itu Alice menjadi salah satu hero yang pantas dan kuat dalam mengisi role exp.


Itulah beberapa hero yang cocok dan kuat yang dapat kalian gunakan dalam mengisi role offlaner/explaner. Semoga dapat menjadi patokan teman-teman dalam bermain mobile legends  agar lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat jangan lupa SHARE jika suka agar teman lain bisa mampir melihat dan KOMEN apabila ingin memberi saran. Atau bisa menghubungi kontak dan media sosial saya, terima kasih.


Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

2 Komentar untuk "Inilah 13 Hero Offlaner / Explaner Terkuat yang Wajib Kamu Gunakan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel