-->

11 Hero Jungler Favorit di Mobile Legends Season 22

Jungler merupakan salah satu role yang berfungsi untuk menghabiskan para monster jungle yang bertujuan agar jungler memiliki level yang tinggi. 

Karena jungler sendiri merupakan role yang bertugas untuk memberikan damage dan serangan utama. 

Baca juga : 8 Tips Menjadi Professional Player dan Masuk Tim Esport

Inilah beberapa hero favorit yang biasa digunakan sebagai jungler.

1. Hayabusa

Hayabusa merupakan salah satu hero lama di Mobile Legends. Hayabusa memiliki role assassin dan telah berkali-kali di revamp oleh Moonton. 

Hayabusa menjadi favorit pick untuk role jungler dikarenakan kelincahan dan damage yang diberikan oleh Hayabusa cukup besar. Hayabusa dapat diandalkan baik di early game ataupun late game.

2. Yi Sun Shin

Yi Sun Shin dulunya hanya memiliki satu role yaitu marksman dan sekarang telah mengalami perubahan menjadi Assasin/Marksman. 

Dengan perubahan ini sangat menguntungkan bagi Yi Sun Shin karena dengan role baru assassin akan cocok untuk menggunakan item baru war axe yang efeknya tidak terlalu bagus untuk role marksman saja. Yi Sun Shin memiliki skill dash dan ultimate yang bisa digunakan untuk megetahui posisi musuh.

3. Lancelot

Meski Lancelot telah mengalami perubahan dari segi tampilan. Hero ini tetap menjadi andalan para player untuk dijadikan jungler. 

Damage dari lancelot juga tidak berubah dan masih sering dipakai para pro player dalam turnamen. Dengan kelincahan dan damage yang cukup besar lancelot dapat menjangkau hero lawan yang berad di belakang sekalipun.

4. Ling

Ling menjadi salah satu hero yang sulit digunakan seperti hal nya beberapa jungler yang lain. Jari jemari kalian haruslah cepat saat bermain. Ling sangat membutuhkan buff untuk menjaga energi nya agar tidak cepat habis. 

Ling juga memiliki skill yang dapat membuat dirinya bergerak di tembok dan bisa menerjang lawannya dari mana saja. Ling menjadi memang menjadi salah satu jungler favorit tetapi tidak semua orang dapat memainkan hero ini dengan baik.

5. Granger

Meski dengan perubahan patch yang membuat marksman lebih cocok diposisikan sebagai gold laner. Granger masih cocok dijadikan sebagai jungler karena damage dan kelincahan yang cukup baik untuk role jungler. Granger masih sering di pick sebagai jungler baik di rank maupun di turnamen besar.

6. Karina

Karina menjadi salah satu jungler favorit setelah permainan Karina tank jungler di MPL yang bagus membuat beberapa player mencoba hal baru ini. 

Karina tank memiliki damage yang sakit dan ketahanan yang besar. Hero ini juga sempat menjadi langganan ban hingga Moonton melakukan nerf untuk Karina tank. Tetapi Karina dengan build damage juga cukup bagus untuk dijadikan jungler.

7. Barats 

Barats memiliki role tank/fighter dan menjadi salah satu hero favorit untuk role jungler. Selain memiliki ketahanan yang besar. 

Barats juga memiliki damage yang sakit dan area damage yang cukup luas. Barats juga menjadi favorit pick bahkan di turnamen MPL sekalipun.

8. Roger 

Roger memiliki dua role yaitu fighter dan marksman. Roger merupakan salah satu hero lawas di Mobile Legends. 

Roger memiliki kemampuan bertarung dan farming yang baik. Roger juga masih sering digunakan sebagai jungler di turnamen besar ataupun di rank.

9. Bane

Bane menjadi salah satu hero favorit untuk role jungler karena dengan pengoptimalan damage setelah di revamp membuat damage bane sangatlah besar. Bane sering menjadi andalan beberapa tim MPL seperti Blacklist International asal Filipina.

10. Balmond

Balmond menjadi salah satu hero jungler favorit dikarenakan penggunaannya yang mudah dan memiliki damage yang sakit. 

Balmond juga merupakan fighter yang sulit untuk ditumbangkan. Dengan skill 2 nya dan ditambahkan dengan war axe membuat balmond memiliki damage yang besar dan sering menjadi andalan para player untuk role jungler.

11. X.borg

X.borg menjadi hero yang susah untuk ditumbangkan karena memiliki armor khusus. X.borg menjadi favorit jungler karena hero ini cukup mudah untuk dikuasai dan memiliki Teknik farming yang cepat. 

Sama halnya dengan Balmond, X.borg juga cocok memakai item war axe. X.borg masih menjadi alternatif jungler di MPL dan masih menjadi jungler favorit di rank.

Baca juga: 12 Hero Midlaner Terbaik Season 22 Mobile Legends

Itulah beberapa hero jungler favorit di Mobile Legends yang sering dipakai pada season 22 ini. Semoga menambah wawasan dan informasi kalian. 

Silahkan share apabila menarik dan silahkan juga berkomentar apabila ada kritik dan saran yang ingin disampaikan. Sekian, Terima kasih.


Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

33 Komentar untuk " 11 Hero Jungler Favorit di Mobile Legends Season 22"

  1. wah ini sih ranahnya anak - anak ML ya. saya pernah sih main ML cuma lebih suka main catur. bisa disambi makan atau megang anak. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas hehe, terima kasih. masih seputar game Mobile Legends dulu, nanti ada yang lain Insya Allah

      Hapus
  2. Wahh sayang sekali saya gak paham nih games-games seperti ini 🤣 tapi kalau ML sih pernah denger ya dan pernah ngamatin temen-temen cowok main pas kuliah, soalnya pasti pada heboh banget kalo udah mainin ini tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biasanya yang cowo2 suka, tapi banyak juga kok yang cewe maen Mobile Legends 😂

      Hapus
  3. Hero favorit ku Hayabusa min... Tapi saya sepakat semua dengan 10 hero yang lain nya memang paling enak buat jungler....

    BalasHapus
  4. Saya nggak paham mobile legend, cuma sering lihat iklannya pas lagi asyik Youtube-an denger lagu-lagu lawas. 😅

    Tapi saya pernah denger pemenang turnamen ini tuh hadiahnya wow ya?

    Hehehe...jadi berasa tua dan ketinggalan jaman nih.

    BalasHapus
  5. Untuk game-game sekarang kenapa ga sreg lagi ama saya ya, padahal jaman dulu saya main game starcraft, warcraft ampe tamat di PC (ups, ketauan umurnya deh, hi..hi..)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngapa gada kolom nama ama url nya ya. Sy Heri Joko yg komen diatas

      Hapus
    2. Hehe gpp mas usia bukan masalah, mungkin belum terbiasa dengan game mobile 😁

      Hapus
  6. Dulu pernah main game ini, tapi cuma bentar. Gak bisa mainnya hee.hee..

    BalasHapus
  7. User Ofliner nyimak bang, ditunggu update berikutnya heri terbaik buat ofliner ...

    BalasHapus
  8. Mobile Legend kesukaan anak saya. Kalau saya tim penyimak saja dan teman membersamai anak main, biar ga kebablasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, semoga anaknya juga tidak lupa waktu, main game juga ada batasnya, selalu awasi terus anaknya hehe...

      Hapus
  9. Saya bukan tipe yang seneng main game, tapi jadi tau kalau ML ternyata ada istilah hero yang terdiri dari banyak karakter yaa. Seru jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada banyak macam nya kak, sudah pasti seru tapi juga harus ingat waktu hehe

      Hapus
  10. Wah hero favorit saya ga masuk. Saya suka pakai saber & sun hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu masuk meta, sekarang sudah kurang cocok kak hehe, saya juga suka maen sun sudah 700 an match nya

      Hapus
  11. Keren-keren si kak. Mila sendiri kagak pernah tau jenis jenis permainan ini. Barats, Karina dan lainnya.

    BalasHapus
  12. Meski ngga pernah main ML jadi seenggaknya ngerti Jungler Fav di Season 22 ini. Jadi tau kalau anak-anak lagi ribut Jungler di ML haha.

    BalasHapus
  13. Udah lama banget gak main ML, kok sekarang si dino bisa jadi jungler ya? wkwkwk padahal dulu pas masih main dia hero yg gak pernah dipake, rage nya lama hahaha

    BalasHapus
  14. Ini dulu mainan suamiku sebelum punya anak. Ga mudeng sih karena gapernah main. Cuma setelah baca tulisan ini akhirnya paham nih istilah-istilah yang dulu suami pernah ceritain

    BalasHapus
  15. Kalo inget mobile legend, aku jadi inget ponakannku. Hobi banget main ML. Ini artikel kalo ku share ma dia doyan banget dia.

    BalasHapus
  16. Karina jadi jungler favorit aku. Berdamage kalo kata anak jaman now. Hehe

    BalasHapus
  17. Anak oubg hadir gan. Lokernusantara web nya. Sukses terus keren buat anak ml

    BalasHapus
  18. Kayaknya sekarang lagi meta yi sun shin sih kebanyakan liat beberapa streaming, apalagi kalau late game mantap banget. Udah lama gak main sih, cuma dari hero-hero diatas yang pernah pakai ya bane hehehe

    BalasHapus
  19. waaah ini mah game favorite suami yang bisa ngabisin waktu berjam-jam main ML wkwkwk jadi tau karakter game ML

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel