-->

7 Tips Bermain Roamer Mobile Legends dengan Baik

Dalam permainan Mobile Legends tugas seorang roamer tidaklah terlalu sulit, tetapi seorang roamer merupakan penentu dan orang yang bertanggung jawab untuk melakukan war ataupun defend. 

Beberapa hero roamer biasanya bisa berasal dari role tank, support, fighter ataupun mage. Tidak menutup kemungkinan role yang lain dapat menjadi roam. Tetapi tentu kurang efisisen dan kurang cocok. 

Baca juga : 12 Hero Roamer Terbaik Season 22 Mobile Legends

Inilah beberapa tips untuk bermain sebagai roamer yang baik dalam permainan Mobile Legends.

1. Perhatikan hero yang di pick oleh musuh

Pada saat draft pick kalian harus pandai dalam mengetahui strategi dan hero apa yang akan oleh dipakai oleh musuh kalian. 

Jangan asal melakukan pick, kalian harus memilih hero yang cocok. Yang dimaksud disini adalah kalian harus memakai hero counter dari hero yang dipakai oleh lawan. 

Contohnya jika musuh ada yang melakukan pick Fanny, Lancelot dan hero lincah lainnya. Kalian lebih baik memilih hero roamer yang memiliki efek crowd control yang baik seperti Ruby, Chou, Tigreal dan yang lainnya.

2. Membeli item roam di awal

Membeli item roam merupakan hal wajib bagi seorang roamer. Dikarenakan seorang roamer yang bertugas untuk keliling map maka efek dari item roam akan sangat berguna untuk mendapat gold dan exp tambahan. 

Ada 4 item roam yang dpat kalian pilih sesuai fungsi dan hero yang kalian gunakan yaitu ada Conceal, Encourage, Favor dan Dire Hit.

Baca juga : Penjelasan Item Roam Mobile Legends dan Hero yang Cocok Menggunakannya

3. Tidak perlu clear minion

Tidak perlu clear minion karena kalian sudah membeli item roam maka gold dan exp yang kalian terima jika melakukan clear terhadap minion akan diambil oleh teman satu tim kalian. 

Biarkan hero lain seperti midlaner atau jungler yang melakukan clear karena sebagai damage dealer tentu saja mereka lebih butuh gold untuk membeli item.

4. Perhatikan pergerakan musuh

Tidak hanya keliling map saja, tetapi setidaknya kalian harus mengetahui posisi jungler atau hero musuh yang lainnya sedang melakukan farming, persiapan untuk ganking atau yang lain. 

Hal ini akan menjadikan tim kalian aman dan membuat hero musuh menjadi terganggu ketika kalian awasi. Jangan terlalu maju juga karena dapat mengakibatkan blunder yang akan merugikan tim kalian.

5. Berhati-hati terhadap ganking

Jika kalian bermain roamer usahakan untuk tidak terlalu mengambil resiko di awal permainan. Yang dimaksud disini adalah kalian hanya perlu mengetahui posisi musuh dan jangan terlalu nafsu untuk melakukan serangan kepada musuh karena kalian akan beresiko untuk terkena ganking yang tentu saja merugikan jika hero kalian kalah.

6. Lindungi core tim kalian

Selain mengawasi pergerakan core atau jungler musuh. Sebagai roamer yang baik tentu saja kalian juga harus menjaga core atau jungler tim. 

Awasi setiap gerak gerik musuh yang ingin menyerang tim kalian. Dan juga lihat pergerakan core tim ke arah mana ia akan pergi dan selalu tempel agar core kalian aman.

7. Jangan open war sembarangan

Hal ini juga sangat penting, jangan suka open war sembarangan. Lihat kondisi masing-masing tim, baik tim musuh ataupun tim kalian sendiri. Karena jika gold, exp dan level tim kalian tertinggal, lebih baik kalian melakukan farm terlebih dahulu atau menunggu arahan roamer untuk melakukan ganking. 

Jika kondisi tim kalian tertinggal, usahakan melakukan gank terhadap beberapa hero saja. Jangan sampai menimbulkan teamfight besar yang dapat menjadikan presentase kemenangan kalian kecil.

Itulah beberapa tips yang dapat saya sampaikan untuk bermain sebagai roamer dengan baik, semoga membantu. 

Silahkan share apabila menarik dan tinggalkan komentar apabila ada kritik dan saran. Sekian, terima kasih.


Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

Belum ada Komentar untuk " 7 Tips Bermain Roamer Mobile Legends dengan Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel