-->

Penjelasan Item Mobile Legends Athena Shield, Radiant Armor dan Oracle

Athena Shield, Radiant Armor dan Oracle adalah tiga item magic resistance dalam game mobile legends. Item magic resistance adalah item yang bertujuan untuk mengurangi magic damage yang kita terima dari musuh. 

Ketiga item ini memiliki kegunaan dan efek yang berbeda meski ketiganya digolongkan sebagai item defense magic resistance.

Baca juga : Penjelasan dan Perbedaan NOD (Necklace Of Durance), Sea Halberd dan Dominan Ice 

Masih banyak yang salah dan bingung dalam penggunaan ketiga item ini. Maka dari itu disini saya akan menjelaskan lebih detail dan semoga membantu.

1. Athena Shield

Harga: 2150

Atribut tambahan :

+ 900 HP

+ 62 Magical Defense

+ HP Regen

Item ini berguna untuk menahan burst magic damage. Pasif unik – Shield : dapat kalian aktifkan ketika menerima magic damage dari hero musuh. 

Magic damage yang akan kalian terima akan berkurang sebesar 25% selama 5 detik (termasuk Magic Damage yang mengaktifkan efek ini). 

Kalian akan mengaktifkan efek ini setelah meninggalkan pertarungan selama 10 detik. 

Item ini cocok kalian gunakan untuk hero tipe burst damage seperti Eudora, Aurora, Vale, Kadita, Kagura dan lainnya.

2. Radiant Armor

Harga: 1980

Atribut tambahan :

+ 950 HP 

+ 52 Magical Defense

+ 12 HP Regen

Item ini berguna untuk menahan continuous magic damage atau damage magic yang diberikan secara bertahap. Pasif Unik – Holy Blessing : meningkatkan magic damage reduction sebanyak 3 – 10 setelah menerima magic damage yang berskala dengan level. 

Efek ini berlangsung selama 3 detik dan dapat di-stack hingga 6 stack. Item ini paling cocok untuk menahan serangan hero magic yang dapat menggunakan skill dengan cepat.

Untuk item ini sendiri cocok untuk menghadapi hero yang bertipe DPS (damage per second) seperti Change, Harley, Yve, Gord, Odette, Alice, Cyclops dan lainnya.

3. Oracle 

Harga: 2060

Atribut tambahan : 

+ 850 HP

+ 42 Magical Defense

+ 10% Cooldown Reduction

Item ini bertujuan untuk memperkuat efek regen dan termasuk juga dalam item defense magic resistance. Pasif unik – Bless : Meningkatkan Shield Absorption dan HP regen sebesar 30%.

Item ini cocok digunakan oleh hero yang berhadapan melawan serangan magic power lawan dan tahan ganking. Item ini memiliki skill regen yang kuat contohnya Shield, Heal dan Life steal. 

Item ini cocok untuk hero yang memiliki tambahan regen (shield, heal, life steal) yang besar seperti Uranus, Balmond, Esmeralda, Khaleed, Yu Zhong.

Itulah sedikit penjelasan kegunaan dan perbedaan dari ketiga item magic resistance mobile legends. Kalian harus dapat memilih dengan tepat agar tidak salah pakai dan menjadikan permainan kalian tidak maksimal. 

Pemakaian juga tidak harus satu item saja, kalian bisa mengkombinasikan dua atau tiga item defense magic resistance tersebut. Tergantung pada musuh yang kalia hadapi dan hero yang kalian gunakan. 

Contohnya jika kalian berhadapan dengan 2 mage DPS dan burst damage sekaligus seperti Vale dan Change. Kalian dapat mengkombinasikan Athena Shield dan Radiant Armor sekaligus. 

Atau jika hero yang kalian gunakan merupakan hero yang mewajibkan kalian bertarung secara terus menerus kalian membutuhkan item Oracle agar kalian tahan ganking. Dan juga bisa dikombinasikan dengan dua item lainnya tergantung dari tipe hero mage milik lawan kalian.

Semoga membantu dan bagikan artikel ini jika bermanfaat, silahkan komentar apabila ada kritik dan saran.

Sekian, Terima kasih.

 

Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan Item Mobile Legends Athena Shield, Radiant Armor dan Oracle"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel