-->

Penjelasan Item Roam Mobile Legends dan Hero yang Cocok Menggunakannya

Item roaming adalah sebuah item di permainan Mobile Legends yang berguna untuk hero yang bertugas khusus untuk roaming. 

Dalam Mobile legends terdapat skill aktif dan pasif yang ada pada item roaming. Terdapat 4 macam jenis item roam yang ada yaitu Conceal, Encourage, Favor dan Dire Hit. 

Kalian tidak akan mendapat exp dan gold di awal pertandingan agar hero midlaner atau hero yang lainnya memiliki gold dan exp yang lebih banyak. 

Item roam biasa digunakan oleh hero seperti tank, support, mage ataupun fighter yang bertugas untuk menjadi roamer dalam satu tim.  

Pemakaian item roam ini sendiri tergantung dari hero yang akan kalian pakai. Berikut adalah penjelasan keempat item roam yang ada pada permainan Mobile Legends.

1. Conceal – Aktif 

Skill aktif yang dimaksud adalah kalian dapat mengunakan skill dari efek item ini dengan menekan tombol yang ada dan dapat kalian atur kapan harus menggunakan atau tidak. 

Skill aktif : memberikan efek Conceal pada hero teman satu tim di sekitar dan meningkatkan Movement speed mereka sebesar 30%-75% (berskala dengan gold dari thriving) selama 5 detik atau hingga mereka menerima atau memberikan damage.

Setelah membeli item ini kalian tidak akan memperoleh gold ataupun exp dari minion dan creep serta harus mengumpulkan 600 gold dari equipment roam untuk membuka skill ini (hingga 1500).

Daftar hero yang cocok menggunakan item roaming Conceal ini adalah 

1. Atlas 

2. Khufra

3. Akai

4. Tigreal

5. Franco

6. Chou

7. Jawhead


2. Encourage – Pasif

Skill pasif merupakan skill yang akan aktif secara otomatis tanpa harus kalian tekan. 

Skill pasif : meningkatkan physical attack dan magic power hero teman satu tim di sekitar sebanyak 12-30 (berskala dengan gold dan thriving) serta attack dan movement speed sebesar 15%.

Hero yang cocok memakai item roam Encourage :

1. Hylos

2. Baxia

3. Johnson

4. Belerick


3. Favor – Pasif 

Item roaming Favor juga memiliki efek skill pasif seperti Encourage tadi.

Skill pasif : setiap 10 detik, skill heal atau shield berikutnya akan memulihkan 360-900 HP tambahan (berskala dengan gold dari thriving) kepada hero teman satu tim yang memiliki HP terendah dalam jarak 5 yard. Skill yang hanya memiliki efek untuk diri sendiri tidak akan mengaktifkan efek ini.

Hero yang cocok memakai item roaming Favor :

1. Rafaela

2. Estes

3. Floryn

4. Angela


4. Dire Hit - Pasif

Item dire hit juga sama halnya dengan item roaming favor dan encourage, item ini memiliki efek skill pasif.

Skill pasif : setiap 30 detik, damage berikutnya yang menyebabkan HP hero lawan berkurang dibawah 35% akan memberikan damage tambahan yang setara dengan 7% - 18% dari max HP target (Damage Hybrid, berskala dengan gold dari thriving).

Hero yang cocok memakai item roaming Dire Hit :

1. Selena 

2. Martis

3. Valir

4. Natalia

5. Jawhead


Itulah penjelasan untuk penggunaan item roam dalam permainan Mobile legends. Kalian harus pandai dalam menggunakan dan memaksimalkan kepada hero yang cocok agar penggunaan atau efek skill aktif maupun pasif dari item roam tersebut berguna dengan baik. 

Semoga bermanfaat, silahkan share apabila membantu dan silahkan tinggalkan komentar apabila ada kritik maupun saran. Sekian, terima kasih.


Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

Belum ada Komentar untuk " Penjelasan Item Roam Mobile Legends dan Hero yang Cocok Menggunakannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel