-->

Prestasi Tim Mobile Legends Indonesia di Kancah Internasional

Mobile legends menjadi salah satu game yang paling diminati di Indonesia, terutama anak muda. Banyak juga anak-anak bahkan orang tua. Selain sebagai hiburan, game bisa juga dapat menjadi ladang penghasilan. Banyak prestasi yang dapat dijumpai dalam dunia esport ini. Selain itu, dengan adanya pertandingan atau turnamen yang diadakan juga menjadi tempat anak muda untuk meraih prestasi. Bisa dari tingkat sekolah, universitas, nasional bahkan juga sampai internasional. 

Tim esport Mobile Legends di Indonesia juga semakin berkembang dan banyak jumlahnya. Anak muda dapat melatih kemampuan agar dapat masuk tim impian supaya dapat meraih prestasi ataupun penghasilan. Dengan dukungan pemerintah juga yang sering mengadakan event semakin mendorong perkembangan esport di tanah air. 

Beberapa tim esport Mobile Legends Indonesia juga sering mendapat prestasi di kancah internasional. Beberapa tim tersebut tentu membutuhkan anggota dan usaha yang keras hingga dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia. Inilah beberapa tim esport Mobile Legends yang berprestasi di kancah internasional.

1. Evos Legends

Evos Legends menjadi salah satu tim Mobile Legends yang memiliki banyak penggemar. Beberapa prestasi pun telah ditorehkan oleh tim yang identik dengan logo macan putih ini. Evos berhasil meraih gelar juara MPL ID season 4 dan 7. 

Di season 4 mereka berhasil menaklukkan tim RRQ Hoshi rival terberat mereka dengan skor 3-1. Dan pada MPL ID season 7 Evos Legends berhasil menaklukkan perlawanan Bigetron Alpha dengan skor 4-2. Dan selain beberapa prestasi tingkat nasional tersebut. 

Evos Legends juga pernah menjadi tim Mobile Legends terbaik dunia dengan berhasil menjadi juara M1 World Championship pada tahun 2019 setelah menaklukkan perlawanan tim asal Indonesia lainnya yang juga rival mereka yaitu tim RRQ di Axiata Arena, Malaysia.

2. RRQ Hoshi

Tim RRQ Hoshi juga memiliki penggemar yang tidak kalah banyaknya dengan Evos. Kedua tim ini menjadi rival di ranah kompetisi Mobile Legends. 

Bahkan pertandingan mereka dijuluki dengan sebutan “EL-CLASSICO” karena pertandingan kedua tim ini selalu menghadirkan ketegangan dan keseruan yang ditunggu-tunggu penikmat Mobile Legends tanah air. 

RRQ memiliki trofi MPL terbanyak selama ini. Tercatat mereka memiliki 3 Trofi ML ID Season 2, 5 dan 6. Selain itu tim RRQ Hoshi juga berhasil menjuarai kompetisi Internasional yaitu MPL Invitational 4 Nation cup 2020. 

3. Alter Ego

Alter ego merupakan tim yang mampu bersaing dengan tim kuat lainnya. Tim ini sekarang menjaadi tim yang ditakuti karena konsistensi dan permainan yang rapi membuat mereka hampir saja menjadi juara MPL ID season 6. Pertandingan mereka selalu menampilkan pertarungan yang menarik. 

Alter Ego juga memiliki prestasi di kancah International yaitu menjadi juara 1 MPL Invitational tahun 2020 setelah mengalahkan tim asal Filipina yakni Bren Esport dan menjadi tim yang tak terkalahkan selama event berlangsung, benar-benar suatu prestasi yang membanggakan.

4. Onic Esport

Onic esport merupakan salah satu tim Mobile Legends terkuat saat ini dikarenakan beberapa waktu yang lalu berhasil memenangkan MPL ID season yang ke 8 setelah mengalahkan RRQ Hoshi di partai Grand Final yang diadakan di Bali. Mereka berhasil menang dengan skor 4-2 dan menjadi gelar kedua mereka di MPL ID setelah pernah juara juga di MPL ID season 3. 

Selain itu mereka juga memenangkan kejuaraan piala presiden tahun 2019 dan beberapa penghargaan ini merupakan prestasi di kancah nasional. Dan inilah beberapa prestasi Onic Esport di kancah Internasional yaitu Juara 1 Mobile Legends : Bang Bang Southeast Asia Cup (2019) dan Juara 1 Mobile Legends Mytel International Championship (2020).

Nah, itulah beberapa prestasi tim-tim Mobile Legends Indonesia di kancah Internasional. Semoga menambah wawasan, silahkan share apabila bermanfaat dan juga silahkan berkomentar apabila ada kritik atau saran apabila belum ada kepuasan terhadap artikel yang saya berikan.

Sekian, terima kasih.


Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

Belum ada Komentar untuk " Prestasi Tim Mobile Legends Indonesia di Kancah Internasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel