-->

9 Aplikasi E-wallet Terbaik di Indonesia

Aplikasi E-wallet Terbaik di Indonesia 

E-wallet atau bisa juga disebut sebagai dompet elektronik merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi dalam bidang keuangan. E-wallet memudahkan kita untuk melakukan pembayaran atau transaksi dengan cepat dan juga aman. 

Dengan adanya e-wallet juga kita dapat melakukan pemesanan dan pembayaran makanan dan juga pesan ojek lewat grab, gojek bisa juga melakukan pinjaman online menggunakan paylater jika ada kebutuhan yang mendesak. 

Hanya dengan melalui perangkat smartphone, kita dapat melakukan pembayaran tersebut dimana saja dan kapan saja. 

Mungkin dalam sehari-hari kalian sering mendengar beberapa aplikasi e-wallet terbaik di Indonesia seperti OVO, DANA, LinkAja, Gopay dan sebenarnya masih ada beberapa lagi yang dapat kalian gunakan. 

Inilah 9 aplikasi e-wallet terbaik di Indonesia yang dapat kalian gunakan.

1. DANA

DANA menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan. Fitur dalam aplikasi DANA cukup banyak seperti pembayaran listrik, transfer saldo dll. DANA juga memiliki fasilitas pembayaran melalui QR code dengan outlet-outlet yang telah bekerja sama. 

Cara isi saldo DANA dapat dilakukan melalui ATM, m-banking atau juga dapat melalui minimarket terdekat. 

2. OVO

Aplikasi ini juga hampir sama dengan DANA memiliki fitur yang bermacam-macam. OVO juga diawasi Bank Indonesia jadi anda tak perlu takut untuk menggunakan aplikasi ini. Cara top up OVO juga dapat dilakukan secara online maupun offline. 

OVO memiliki 2 fitur utama yaitu Payment yang digunakan untuk memudahkan transaksi kalian dengan OVO, dan fitur yang kedua adalah Points yaitu loyalty rewards yang diperoleh jika kalian melakukan transaksi dengan merchant rekanan OVO.

3. Gopay (Gojek)

Gopay merupakan salah satu fitur dari aplikasi gojek, Gopay menjadi salah satu aplikasi e-wallet terbaik di Indonesia. Aplikasi Gojek ini sendiri merupakan aplikasi layanan ojek yang semakin berkembang dengan berbagai fitur dan pelayanan yang bermacam-macam. 

Salah satunya adalah fitur pembayaran online atau dompet digital bernama Gopay ini. Kalian dapat melakukan transaksi gojek melalui uang digital dalam fitur Gopay ini. 

4. LinkAja

LinkAja juga sama dengan berbagai aplikasi e-wallet yag lain. Dalam aplikasi LinkAja kalian juga dapat melakukan pinjaman online, menyicil sebuah barang, membeli tiket pesawat, membeli pulsa dan juga membayar tagihan listrik.

5. DOKU

DOKU menjadi salah satu pelopor adanya e-wallet di Indonesia. DOKU dilengkapi fitur link kartu kredit dan juga uang elektronik atau cash wallet. 

Kalian dapat melakukan pembayaran secara offline maupun online dalam berbagai merchant yang bekerja sama dengan DOKU. Kalian juga dapat melakukan transfer ke rekening bank atau transfer ke sesame DOKU.

6. AstraPay

Astrapay juga dapat dikatakan sebagai salah satu aplikasi e-wallet terbaik di Indonesia. Astrapay didirikan oleh PT Astra International Tbk. Meskipun terbilang baru, Astrapay mulai dikenal di Indonesia karena layanan yang ditawarkan membantu masyarakat dalam melakukan pembayaran secara online.

7. Jenius

Jenius merupakan salah satu produk Bank BTPN yang telah terdaftar dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jenius memiliki fasilitas kartu fisik yang berguna jika layanan digitalnya bermasalah. 

Keunggulan jenius adalah dapat melakukan transaksi international seperti belanja di Amazon, berlangganan di Netflix dll. Jenius menjadi salah satu aplikasi e-wallet terbaik di Indonesia. 

8. SPIN (Smart Payment Indonesia)

SPIN merupakan salah satu aplikasi keuangan yang dapat melayani transaksi non-tunai seperti aplikasi keuangan yang lain. Fitur yang dimiliki adalah spin wallet, spin cash, spin transfer dan pembayaran melalui scan barcode.

9. Dompet Mandiri

Dompet mandiri merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk pengisian e-money, berjualan pulsa, data internet. Dan transaksi online lain seperti berbagai aplikasi e-wallet yang lain. 

Masih banyak lagi fitur yang dapat kalian temukan dalam aplikasi ini seperti token PLN, paket data, transfer pulsa dll.

Itulah beberapa aplikasi e-wallet terbaik di Indonesia mulai dari yang sering kalian gunakan dan beberapa aplikasi yang baru naik daun. 

Semua aplikasi tersebut memudahkan kita dalam melakukan transaksi dan layanan yang lain dalam  kehidupan sehari-hari. 

Semoga bermanfaat, silahkan share jika menarik dan beri komentar jika ada saran ataupun kritik.

Sekian, terima kasih.


Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

7 Komentar untuk " 9 Aplikasi E-wallet Terbaik di Indonesia "

  1. Selama ini pake linkaja udah kerasa lengkap si

    BalasHapus
  2. wah banyak juga ya. aku tahunya cuma 5 doang 🤣
    itu aja udah bingung mau pake yang mana apalagi kalo mau belanja dan tiap merchant promonya beda-beda apk haha
    so far masih setia sama linkaja karena buat beli data n bensin. yang lain topup kalo lagi butuh dan ada promo haha 🤣🤣

    BalasHapus
  3. Lebih suka pake dana sih sy tp serius dari kemarin" penasaran sama DOKU

    BalasHapus
  4. Lebih sering pake OVO dan Gopay, karena biasanya buat beli makan juga sih

    BalasHapus
  5. E-wallet makin populer selain karena kemudahannya tapi juga banyak promonya. Saya pakenya gopay dan shopeepay

    BalasHapus
  6. Aku juga pake OVO sama Gopay, lagian sekarang transaksi lewat e-wallet lebih praktis. Emang dompet dogotal sangat bermanfaat menurutku.

    BalasHapus
  7. Jujur, saya belum pernah menggunakan 8 layanan e-wallet selain jenius. Tapi selama menggunakan jenius, sejauh ini cukup memuaskan, hanya saja sejak tahun 2021, jenius punya feesiblee yang memang cukup gede..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel