-->

11 Aplikasi Investasi Saham yang Terdaftar di OJK

Aplikasi Investasi Saham yang Terdaftar di OJK


Investasi saham akhir-akhir ini menjadi semakin mudah dengan adanya sebuah aplikasi yang dapat menjadi platform untuk berinvestasi dengan mudah dan aman. 

Dengan adanya aplikasi tersebut masyarakat semakin banyak yang mengenal dan mempelajari apa itu investasi serta bagaimana proses yang terjadi. 

Aplikasi tersebut memudahkan setiap orang yang ingin memulai berinvestasi. Tetapi jangan asal memilih platform atau aplikasi agar tak terkena penipuan. Pilih aplikasi yang aman dan terpercaya. Pilih aplikasi investasi saham yang terdaftar di OJK. 

OJK merupakan singkatan dari Otoritas Jasa Keuangan. Sesuai dengan Pasal 4 dalam UU No 21 Tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan, OJK dibentuk bertujuan agar semua jasa keuangan terselenggara serta berjalan secara adil, transparan, teratur, dan akuntabel. 

Maka dari itu untuk memilih aplikasi investasi saham haruslah yang sudah terdaftar di OJK. Berikut ini adalah 11 dari sekian aplikasi investasi saham yang terdaftar di OJK. 

1. Bibit

Aplikasi Bibit diterbitkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Aplikasi Bibit ini menyediakan pilihan reksadana. Investasi reksadana berbeda dengan investasi saham. Setiap orang dapat berinvestasi sesuai dengan level resiko secara optimal.

2. Bareksa

Aplikasi Bareksa menyediakan bermacam produk reksadana dan beberapa manajer investasi. Bareksa  menjadi marketplace investasi dan finansial terintegrasi pertama di Indonesia yang mendapat lisensi resmi dari OJK sebagai agen penjual reksadana sejak tahun 2016.

3. BCA Best mobile

Aplikasi Best Mobile merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT.BCA Sekuritas untuk melakukan transaksi saham secara online. Aplikasi ini memiliki desain untuk memudahkan pengguna sehingga sangat user friendly.

4. Ajaib

Aplikasi Ajaib merupakan platform pendanaan reksadana dan saham yang dirilis oleh PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT Takjub Teknologi Indonesia di tahun 2018.

5. LandX

LandX merupakan platform equity crowdfunding, yaitu orang-orang dapat mengikuti penggalangan dana untuk pengembangan usaha dari berbagai bisnis, UMKM, Startup yang dilakukan secara online dan mendapatkan saham sebagai imbalan yang diterima.

6. KoinWorks

Aplikasi super financial pertama yang berada di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis solusi untuk keuangan. Aplikasi KonWorks sudah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

7. IpotFund

Pencatatan transaksi dan penyimpanan dana dari nasabah dilakukan melalui RDN (rekening dana nasabah) yang beratasnamakan nama dari nasabah itu sendiri. 

Yang terpisah dari rekening milik IndoPrimer dan juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini yang membuat bertransaksi di IpotFund menjadi aman dan terpercaya.

8. Stockbit

Semua transaksi saham di Stockbit melewati perusahaan sekuritas yang menjadikan Stockbit menjadi aplikasi investasi saham yang dapat dipercaya. Perusahaan sekuritas tersebut adalah Mahakarya Artha Sekuritas yang sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

9. Pluang

Platform Pluang ini menjadi yang pertama di Indonesia yang dapat memberikan kalian akses ke pasar saham Amerika Serikat (S&P 500). Pluang menghadirkan micro e-mini S&P index futures yang ditransaksikan di bursa Chicago Mercantile Exchange. 

10. Tanamduit

Aplikasi Tanamduit dikembangkan oleh PT Mercato Digital Asia yang merupakan perusahaan rintisan dalam dalam bidang teknologi keuangan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada masyarakat dalam berinvestasi dengan mudah yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

11. OVO Invest

Kalian dapat melakukan investasi dengan OVO Invest dimulai dari Rp. 10.000. OVO Invest merupakan laman baru dalam aplikasi OVO.

Itulah beberapa aplikasi atau platform untuk investasi saham yang aman dan terdaftar di OJK. Semoga bermanfaat, silahkan share apabila membantu dan silahkan juga berkomentar apabila ada saran ataupun kritik.

Sekian, terima kasih.


Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

16 Komentar untuk "11 Aplikasi Investasi Saham yang Terdaftar di OJK"

  1. Adikku sering ngomong nih yang Bibit, emang aman katanya udah terdaftar OJK. Tapi BCA juga bagus, apalagi user friendly yah.

    BalasHapus
  2. Pernah pakai bibit dan ajaib ,dulu pakai bibit dan nggak ada buat invest saham cuma reksadana aja. Setauku saham sama reksadana beda sih.

    BalasHapus
  3. Saya pakai bibit buat nyimpen duit saya alokasikan di saham, reksadana & pasar uang. Lumayan daripada disimpan di lemari. Pengin coba Ajaib tapi masih ragu-ragu karena uang dinginnya belum ada 🤭

    BalasHapus
  4. Wah ternyata banyak banget ya aplikasi investasi saham ini. Mila sendiri belum begitu mengerti mengenai dunia saham ini. Itu yang namanya Aplikasi Ajaib, unik namanya

    BalasHapus
  5. Beberapa ada yang sudah tahu sedikit dari beberapa aplikasi di atas, tapi belum pernah nyoba buat saving dana berupa saham di aplikasi on line. Harus dipelajari lagi lebih dalam tentang aplikasinya untuk make sure jika suatu saat nanti nyoba nanam saham

    BalasHapus
  6. Saya baru pakai Ipot, baru tahu nih OVO sudah lolos OJK. Cobain juga deh besok-besok, heheh

    BalasHapus
  7. Pintu gimana kak? Dia terdaftar jg ngga ya? Aku soalnya lagi coba invest disana (tulisannya di sana sih udah kedaftar dan diawasi sama bappepti).

    BalasHapus
  8. Penting untuk orang-orang mengerti bahwa ketika sebuah perusahaan menawarkan jasa investasi, pastikan mereka terawasi dengan baik oleh OJK. OJK juga punya layanan bot WhatsApp dan CS yang siap memberikan informasi tentang investasi yang sehat. Btw, saya tertarik untuk coba Bibit dan Ajaib. Nice article

    BalasHapus
  9. Nah kalo udah tau aplikasi mana aja yg terdaftar di OJK kayak gini, kita jadi aman buat investasi ya.

    BalasHapus
  10. Makin banyak ya aplikasi investasi gini. Sy pengguna ovo jd tau juga udh cukup lama dia menawarkan program investasinya. Nice info kak 👍

    BalasHapus
  11. Masih banyak belajar tentang investasi.. Karena emang harus selektiif banget pertimbangan ini dan itu. Salah satunya harus yang terdaftar ojk ini. Makasih infonyaa Kak

    BalasHapus
  12. kyaknya bakal ada banyak lagi aplikasi yang baru buat invest nih :D

    BalasHapus
  13. Wahh, baru tau banget kalo ada BCA. Hemm, aku lagi mau cobain Stockbit, masih menunggu konfirmasi. Next, bakal nyobain yg lain kali ya.

    BalasHapus
  14. Saya sudah mencoba Koinworks dan Ajaib. Keduanya sesuai ketentuan. Dan transaksinya pun mudah.

    BalasHapus
  15. Ada banyak banget ya pilihannya dan kira2 satu yang paling recomended yang mana nih, biar langsung cus gitu

    BalasHapus
  16. ini maksudnya investasi saham yang dibedakan dengan jual beli saham ya? Maksunya investasi saham dalam bentuk reksadana gitu? Bahasanya agak rancu kalau orang awam nanti dikiranya bisa beli saham di Bibit padahal engga. Pantas saja Mirae Asset ga ada.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel