-->

Contoh Karya NFT yang Unik dan Terjual hingga Miliaran

Contoh Karya NFT yang Terjual hingga Miliaran

sumber: pintu.co.id

Karya NFT atau Non Fungible Token ini semakin banyak diminati dan dilirik para selebriti maupun orang-orang sukses di dunia. Berinvestasi dengan karya NFT merupakan salah satu cara baru yang menarik. 

Semakin banyak orang yang mengetahui tentang NFT, semakin banyak pula karya yang dihasilkan. Contoh karya NFT berikut ini merupakan karya yang menarik perhatian publik.

Mulai dari hasil penjualannya yang mencapai Miliaran Rupiah, ada juga yang hasil penjualannya didonasikan untuk amal dan kegiatan posistif lainnya. Berikut beberapa contoh karya NFT yang Unik dan terjual hingga Miliaran.

Karya NFT termahal

1. Beeple “Everydays - The First 5000 days”

sumber: pintu.co.id
Seorang seniman bernama Beeple membuat sebuah karya NFT yang terjual dengan harga sangat mahal. Pada tanggal 16 Februari 2021 karya dari Beeple pertama kali diumumkan, pada akhirnya karya NFT ini berhasil terjual dengan harga 69 juta dollar AS atau sekitar Rp 983 miliar pada bulan maret tahun 2021.

Salah satu hal yang menarik dan menjadikan karya NFT ini begitu mahal adalah kolasse gambar-gambar yang dikumpulkan sejak bulan mei 2007 oleh sang seniman. Pada awalnya “Everydays – The First 5000 Days” ini dijual dengan harga 100 dollar AS, lalu meningkat dengan begitu pesat. 

Pencapaian ini membuat sang seniman yaitu Beeple masuk menjadi jajaran creator NFT paling mahal nomor 3 setelah Jeff Koons dan David Hockney yang merupakan pendiri dari marketplace NFT Opensea.

2. Cryptopunk #7523

sumber: pintu.co.id
Cryptopunk #7523 terjual dengan harga 11,8 juta dollar AS dalam lelang “Native Digital” yang dibeli oleh Shalom Meckenzie. Karakter ini dinilai paling langka yang menyimbolkan COVID.

Cryptopunk merupakan kumpulan dari 10.000 karya digital dari Studio Larva Labs yang dikembangkan John Watkinson dan Matt Hall. 

Selain Cryptopunk #7523, masih banyak Cryptopunk lain yang juga terjual dengan harga yang cukup mahal seperti Cryptopunk #6965 yang terjual 1,54 juta dollar AS, Cryptopunk #2338 terjual 4,4 juta dollar AS, Cryptopunk #7252 terjual 5,3 juta dollar AS, dan masih banyak lagi.

3. Ocean Front

sumber: pintu.co.id

Ocean Front ini juga merupakan karya dari Beeple yang terjual 6,6 juta dollar AS. Dalam lelang yang dibeli oleh Justin Sun, hasil dari lelang ini disumbangkan untuk organisasi non-profit yang berfokus dalam hal isu lingkungan dan perubahan iklim melalui Open Earth Foundation.

4. Beeple “Crossroads”

sumber: pintu.co.id
Crossroads ini juga contoh karya NFT dari Beeple. Ada pesan tersirat yang disampaikan pada karya NFT satu ini yaitu mengenai respon terhadap pemilu presiden tahun 2020. Karya NFT ini dilelang pada Oktober 2020 dan terjual di harga 6,6 juta dollar AS.

5. World Wide Source Code

sumber: pintu.co.id
Karya NFT ini cukup berbeda dengan yang lainnya, karya NFT “World wide Source Code” ini merupakan representasi artistik dari kode program WWW kepunyaan Berners-Lee dan terjual dalam sebuah lelang di Sotheby’s dengan harga 5,43 juta dollar AS.

6. Stay Free

sumber: pintu.co.id
Karya NFT ini dilelang dan terjual dengan harga 5,27 juta dollar AS dalam di NFT Marketplace Foundation. Edward Snowden yang menciptakan karya NFT ini mendonasikan hasil penjualannya untuk Freedom of The Press Foundation. 

Yaitu organisasi yang mengadvokasikan kebebasan bersuara, pres, dan jurnalisme kepentingan publik. 

7. Save Thousand of Life

sumber: pintu.co.id
Karya NFT banyak yang digunakan untuk kebaikan, seperti salah satu karya NFT “Save Thousand of Life” ini yang bertujuan untuk membantu ibu dan bayi di Asia Selatan. Karya NFT ini terjual dengan harga 5,1 Juta dollar AS.

8. Doge

sumber: pintu.co.id

Karya NFT ini juga menjadi meme yang iconic di dunia internet. Karya NFT Doge ini merupakan gambar Shiba Inu. Dilelang dan terjual dengan harga 4 juta dollar AS.

9. The First Tweet

sumber: pintu.co.id

Karya NFT ini juga terbilang cukup unik yaitu sebuah Token NFT dari tweet pertama CEO Twitter yaitu Jack Dorsey yang berhasil dilelang dengan harga 2,9 juta dollar AS. 

Menariknya Dorsey menyatakan bahwa semua hasil lelang nya akan dikonversikan kedalam bitcoin dan didonasikan kepada GiveDirectly yaitu Yayasan yang membantu orang-orang kurang mampu.

10. Steve Aoki dan Antoni Tudisco “Hairy”

sumber: indonesiatatler.com

Karya NFT ini merupakan karya dari seorang DJ yaitu Steve Aoki, bekerja sama dengan seorang illustrator 3D asal Jerman yakni Antoni Tudisco. 

Telah merilis 11 karya digital yang disebut “Dreamcatcher” pada Maret 2021. Salah satu karyanya yang bernama “Hairy” terjual dengan harga 12 Miliar Rupiah.

11. NFT Ghozali Everyday

sumber: pintu.co.id

Salah satu orang Indonesia yang juga sukses menjual karya seni NFT. Namun uniknya karya seni dari Ghozali yang bernaman Ghozali Everyday ini merupakan kumpulan foto selfie dirinya sendiri yang dikumpulkan selama 4 tahun dari tahun 2017-2021. 

Ghozali menjual karya seninya di Marketplace NFT Opensea, satu karya nya dapat terjual hingga belasan juta rupiah. Dan karya NFT Ghozali Everyday ini habis hanya dalam waktu 3 hari. Keuntungan dari Ghozali pun mencapai 1,7 Miliar Rupiah dari 933 karya foto selfienya.

Itulah beberapa contoh karya NFT yang dapat terjual dan untung miliaran. Masih banyak lagi karya NFT yang mahal selain yang disebutkan di atas. 

Ada juga karya yang sedang booming asal Indonesia yaitu Karafuru. Dan masih banyak karya lainnya. Karya diatas adalah beberapa yang viral dan menjadi perhatian publik. 

Semoga bermanfaat, silakan share apabila menarik dan silakan juga berkomentar apabila ada kritik maupun saran. Sekian, terima kasih.


Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

Belum ada Komentar untuk " Contoh Karya NFT yang Unik dan Terjual hingga Miliaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel