-->

9 Marketplace NFT Terbaik

Marketplace NFT

Marketplace NFT


Siapa yang tak mengenal NFT? NFT menjadi trend di Indonesia saat ini. salah satu faktor ramainya NFT di Indonesia adalah adanya Ghozali, anak muda yang menjual foto selfienya di salah satu marketplace NFT yaitu Opensea. 

Dan karya NFT yang dibuatnya itu pun laku sehingga Ghozali mendapat keuntungan hingga miliaran. Apakah kalian tak ingin memulai karir sebagai creator NFT? Tentu memang tidaklah mudah. 

Fenomena Ghozali kemarin juga sebuah anomaly, jika memang ingin mendalami NFT kalian bisa mempelajarinya karena banyak sekali penjelasan di Internet. 

Salah satunya sudah saya jelaskan di artikel berikut ini:  Mengenal Apa itu NFT Art? Bagaimana Bisa Bernilai Tinggi

Ghozali menjual NFT nya di Opensea, yaitu salah satu marketplace yang sukses dalam dunia NFT. Marketplace NFT merupakan tempat kalian dapat menjual dan membeli NFT. 

Selain menjadi tempat jual beli NFT, kalian juga dapat mempelajari berbagai hal seputar NFT melalui marketplace NFT yang ada. 

Namun tidak hanya Opensea saja. Ada banyak marketplace NFT selain Opensea. Berikut ini ada 9 Marketplace NFT terbaik yang dapat kalian kunjungi:

Marketlace NFT Terbaik

1. Opensea

Opensea diluncurkan pada tahun 2017 oleh foundernya yaitu Devin Finzer dan Alex Atallah. Opensea adalah platform marketplace yang memperdagangkan NFT dengan bantuan smart contract untuk para penggunanya. 

Opensea merupakan Marketplace NFT terbaik dan juga terbesar. Opensea menjadi pasar untuk memperjualbelikan barang digital yang langka dan crypto collectibles, Opensea merupakan pasar peer-to-peer (P2P).

Opensea juga disebut sebagai pasar aset digital pertama untuk aset kripto yang disupport blockchain seperti games, seni digital (NFT Art), crypto collectibles, dan lainnya.

2. Axie Marketplace

Jika kalian bermain game bernama Axie Infinity, mungkin kalian sudah tahu mengenai Axie Marketplace ini. Axie Infinity merupakan game yang berbasis NFT dan Blockchain untuk dipasarkan.

Axie Infinity dibuat oleh salah satu start-up asal Vietnam, Sky Marvis. Token yang ada dalam game ini bernama SLP (Small Love Potion) yang didapatkan dengan cara bermain dalam game Axie Infinity yang nantinya dapat ditukarkan dengan Ethereum.

Baca juga: Contoh Karya NFT yang Unik dan Terjual hingga Miliaran

3. Rarible

Rarible didirikan oleh Alex Salnikov dan Alexei Falin. Rarible merupakan salah satu marketplace NFT yang terbaik. Rarible memiliki pertumbuhan yang baik dengan inovasi fitur yang unik. 

Rarible memberikan fitur yang berbeda dari marketplace lain. melalui marketplace Rarible seniman atau penjual dapat menjual karyanya secara langsung tanpa perantara. 

4. Atomic Market

Atomic Market juga disebut sebagai Marketplace NFT yang cukup besar dengan berhasil menarik sekitar 40 ribu pengguna di platform. Tercatat sudah ada sekitaar 11 juta NFT terjual dalam marketplace satu ini.

API intuitif dari Atomic Market membantu para developers dalam pengembangan pasar NFT nya sendiri tanpa harus mengetahui secara mendalam mengenai teknologi blockchain.

5. Larva Labs

Platform marketplace satu ini terkenal karena peluncuran proyek Cryptopunks. Cryptopunks merupakan salah satu proyek NFT Collection di blockchain Ethereum yang diluncurkan pada tahun 2017 oleh Larva Labs.

Cryptopunks memiliki sekitar 10 ribu karya seni digital yang unik dan berbeda-beda. Cryptopunks juga memiliki proyek lain yang dapat ditawarkan secara langsung melalui marketplace NFT bawaan dari perusahaan. 

6. NBA Top Shot Market

Dalam platform ini kalian dapat membeli berbagai koleksi atau karya seni digital dari liga basket NBA. Marketplace ini bersifat tertutup yang berarti kalian hanya dapat menjual dan membeli item ini hanya dalam NBA Top Shot.

7. SuperRare

Marketplace satu ini dapat kalian gunakan jika ingin mencari karya digital yang langka. Marketplace SuperRare diautentikasikan pada Ethereum untuk menghindari adanya penipuan.

Platform ini juga memungkinkan penggunanya untuk menampilkan karya digital mereka dengan VR Gallery.

8. Foundation

Marketplace satu ini diluncurkan pada awal tahun 2021. Marketplace satu ini dibuat secara sederhana. Transaksi dalam Foundation menggunakan Ethereum.

Platform ini memiliki karya seni yang dapat dibaca secara sederhana. Namun Foundation tidak terlalu cocok untuk kalian para pemula yang ingin membuat karya NFT.

9. Mintable

Mintable merupakan salah satu marketplace NFT terbaik yang didukung oleh Mark Cuban. Mintable dapat digunakan oleh siapa saja yang ingin membeli dan menjual karya NFT, hampir sama seperti Opensea yang bersifat terbuka.

Platform ini menggunakan koin kripto Ethereum yang perlu dibeli terlebih dahulu di crypto exchange. Lalu mengoneksikan wallet ke dalam marketplace Mintable agar dapat melakukan pembelian dan penawaran.

Itulah 9 marketplace NFT terbaik yang dapat saya rangkum. Sebenarnya masih banyak platform jual beli NFT selain 9 diatas.  

Semoga bermanfaat, silakan bagikan artikel ini jika menarik dan berikan komentar jika ada kritik maupun saran. Sekian, terima kasih.


Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "9 Marketplace NFT Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel