-->

9 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Luar Negeri

Aplikasi Belanja Online Luar Negeri

Aplikasi Belanja Online Luar Negeri


Kalian pasti sudah sering berbelanja barang dibeberapa aplikasi jual beli barang Indonesia seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dll.

Tapi tahukah kalian bahwa ada banyak lagi aplikasi ecommerce yang tersebar di seluruh dunia? Jika kalian ingin membeli barang impor pasti ragu dengan mahalnya barang serta keamanannya.

Barang impor dapat dibilang lebih kuat daya tahannya dan lebih beragam macamnya. Kalian tak perlu khawatir jika ingin membeli barang impor.

Ada banyak aplikasi ecommerce yang dapat kalian gunakan untuk berbelanja barang impor yang aman dan terpercaya.

Baca juga: Mengenal Apa Itu E Commerce dan Contohnya

Beberapa aplikasi ada juga yang menyediakan layanan ongkos yang murah untuk pengguna baru.

Berikut ini adalah 9 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Luar Negeri yang bisa kalian coba:

1. Amazon

Kalian pasti sudah sering mendengar Amazon kan? Amazon yang satu ini bukan nama sungai yang ada di Brazil. Melainkan salah satu situs belanja terbesar di Amerika Serikat dan juga dunia.

Amazon didirikan oleh Jeff Bezos. Disini kalian dapat membeli berbagai macam alat elektronik yang lengkap pada situs ini.

Keunggulan dari Amazon adalah pilihannya yang murah dan dengan harga yang lebih murah.

Kini Amazon tidak hanya menjual barang elektronik saja. Amazon kini juga menjual kebutuhan primer seperti makanan dan produk rumah tangga.

2. Alibaba.com

Alibaba.com merupakan salah satu aplikasi belanja online yang juga banyak digunakan di seluruh dunia. Kalian juga pasti sudah mengenal salah satu pendirinya yaitu Jack Ma.

Harga yang tersedia juga bisa dibilang cukup murah, ada banyak barang yang diperjualbelikan di aplikasi ini seperti gadget, alat elektronik, kebutuhan rumah tangga, fashion, otomotif, dll.

Pada aplikasi ini juga tersedia berbagai macam metode pembayaran salah satunya yaitu COD.

3. eBay

eBay dulunya merupakan situs lelang. Seiring berjalannya waktu eBay kini tidak hanya menjual barang lelang namun sekarang menjadi situs jual beli seperti situs ecommerce lainnya.

Barang yang diperjualbelikan juga beragam seperti gadget, fashion, alat-alat elektronik, dan masih banyak lagi.

Pada aplikasi ini juga tersedia berbagai macam metode pembayaran salah satunya adalah COD. 

Selain itu kalian juga dapat melakukan pembayaran melalui bank lokal seperti Mandiri, BCA, dan bank lokal lainnya.

Banyak diskon serta promo yang diberikan pada aplikasi ini. Selain itu jika kalian membeli barang dalam jumlah yang banyak, kalian bisa dapat gratis ongkir juga lhoo.

4. AliExpress

AliExpress merupakan anak cabang dari Alibaba Group. Pada apilkasi ini juga tersedia berbagai macam kebutuhan mulai dari fashion, gadget, kebutuhan rumah tangga dan lainnya dengan harga yang murah.

Terdapat fitur bahasa yang dapat diubah menjadi bahasa Indonesia jika kalian kesulitan dalam bahasa Inggris.

AliExpress bisa dibilang perantara yang mengumpulkan para vendor. Dengan begitu jika produk telah sampai kepada pembeli, maka uang pembayaran akan diteruskan ke penjual.

Pembeli akan merasa aman dan terhindar dari penipuan, selain itu pembeli juga bisa membatalkan pesanan jika tidak jadi membeli.

5. Gearbest Online Shopping

Selanjutnya ada Gearbest yang juga menyediakan kebutuhan seperti gadget dan beragam aksesoris lainnya.

Jika kalian mengalami ketidaksesuaian barang. Kalian dapat mengajukan pengembalian barang sesuai dengan instruksi yang tersedia pada aplikasi.

Jika kalian tidak memiliki kartu kredit, Gearbest juga menyediakan sistem pembayaran COD.

6. Banggood

Selanjutnya ada Banggood yang tidak hanya menyediakan kebutuhan elektronik namun ada juga kebutuhan rumah tangga, otomotif, dan fashion.

Kalian dapat berbelanja di Banggood dengan pembayaran yang aman dan juga terpercaya.

Terdapat diskon setiap harinya, penggunaan aplikasinya juga cukup mudah.

7. Etsy

Aplikasi selanjutnya adalah Etsy. Yaitu aplikasi belanja dari luar negeri yang berfokus pada produk buatan tangan, barang antik dan beragam produk kreatif lainnya.

Kalian dapat membelikan keluarga, pasangan atau teman kalian barang-barang yang bagus pada aplikasi ini.

Kalian juga dapat menghubungi penjual dan bisa meminta barang custom lewat aplikasi Etsy.

8. Olx

Selanjutnya ada Olx, merupakan situs jual beli barang bekas maupun baru. Olx didirikan pada tahun 2006 dan memiliki kantor pusat di Amsterdam, Belanda.

Aplikasi ini layaknya peti harta yang dicari banyak orang. Mulai dari pakaian, elektronik, mobil hingga real estate. 

Olx menjadi tempat yang pas bagi mereka yang mencari penawaran menarik tanpa harus pergi berbelanja ke toko ritel atau ke dealer.

9. Walmart

Walmart juga dikenal sebagai salah satu penyedia barang belanja grosir online. Aplikasi ini memberikak kemudahan kepada pembeli untuk mendapatkan barang yang diinginkan atau sesuai kebutuhan.

Ada banyak barang yang dapat kalian pilih mulai dari kebutuhan rumah tangga, otomotif, makanan, gadget, dan masih banyak lagi.

Walmart juga menyediakan sistem keanggotaan yang dimana kalian dapat mendapatkan promo ataupun diskon yang menarik.

Itulah 9 rekomendasi aplikasi belanja online luar negeri. Semoga bermanfaat, silakan bagikan jika menarik dan berikan kritik ataupun saran jika ada melalui kolom komentar di bawah.

Sekian, terima kasih.


Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

8 Komentar untuk "9 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Luar Negeri"

  1. Zaman masih kerja aku sering belanja barang kantor di Amazon dan Alibaba..Emang barangnya mayan murah. Dan pilihannya beragam itu yang ku syuka. Bahkan beli bibit bunga aja ada di sana.

    BalasHapus
  2. Belum pernah coba sih belanja dari luar soal.y kadang metode pemabyarannya susah apalagi klo pake paypal dan kartu kredit hiks

    BalasHapus
  3. eh, OLX itu punya luar? aku kira punya Indonesia. btw belom pernah sih cobain belanja online yang dari luar. palingan Shopee aja eheh

    BalasHapus
  4. Terima Kasih rekomendasinya Bang, beberapa nama di atas telah lama Teddy dengar. Namun ada juga yang baru banget Teddy dengar.

    Oh, Iya Bang importir.id juga termasuk toko online gitu kan?

    BalasHapus
  5. Etsy ini sering muncul kalo scroll pinterest. Memang produknya bagus2 sih. Jadi pengen coba kapan-kapan hihi

    BalasHapus
  6. Dari semua yang disebut, yang namanya familiar hanya empat saja dan yang agak takjub ternyata OLX itu aplikasi belanja luar negri. Kirain dalam negeri, soalnya kalau tidak salah dulu namanya Bagus.com. Indonesia sekali.

    BalasHapus
  7. Woalah OLX itu dari luar negeri ya, Saya kira dari Indonesia. Dulu sih setahu saya itu ganti nama dari tokobagus jadi OLX. Rupanya diakuisisi sama perusahaan luar ya

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah beli di situs luar yg disebutin selain OLX hoho. Palingan yang sering nyari Hape second dan barang-barang elektronik lainnya di OLX sihh dan baru tau OLX itu ternyata bukan asli Indo ya hehe. Makasih bang infonya bermanfaat syekalii

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel