-->

7 Rekomendasi Aplikasi Penghitung Jarak Sepeda

 7 Rekomendasi Aplikasi Penghitung Jarak Sepeda

Aplikasi Penghitung Jarak Sepeda


Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari semua kalangan. Bersepeda dapat dilakukan didalam maupun luar ruangan.

Bersepeda sekarang lebih seru dengan beberapa aplikasi berikut ini. Aplikasi berikut ini cocok bagi kalian yang hobi bersepeda dan ingin mengukur kemampuan atau kekuatan bersepeda kalian.

Dengan bantuan aplikasi berikut, bersepeda akan terasa lebih menyenangkan dan lebih menantang. Tak perlu repot-repot mengukur jarak, kecepatan atau hal lainnya.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi penghitung jarak sepeda yang membantu kalian mengukur seberapa kuat kemampuan yang kalian punya.

1. Strava

Yang pertama adalah Strava. Aplikasi ini cukup populer bagi mereka yang suka berolahraga sepeda. 

Namun tidak hanya bersepeda saja, aplikasi ini juga untuk olahraga lari, hiking, surfing, yoga, dan yang lain.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang berbayar, namun tentu masih ada yang gratis hanya saja fitur berbayar lebih banyak memberi kelebihan.

Meski begitu fitur yang gratis saja sudah cukup untuk kalian yang tidak terlalu membutuhkan statistik dan analisis yang banyak, fitur media sosial juga dapat dinikmati pada versi gratis.

Menggunakan strava cukuplah mudah, kalian memerlukan koneksi yang stabil jika ingin hasil GPS yang diterima maksimal, agar data dapat disimpan pada server.

Kalian tinggal klik tombol start untuk memulai, ada juga tombol untuk pause dan tombol stop/finish untuk mengakhiri. 

Strava
Akun Strava Penulis


Setelah itu kalian dapat melihat hasil berupa jarak, kecepatan, waktu, dan masih banyak lagi.

2. Map My Ride GPS Cycling Riding

Aplikasi ini juga hampir sama dengan strava. Aplikasi ini dapat mencatat dan menganalisa kalian dalam bersepeda.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berlari. Terdapat juga fitur feedback suara yang akan bersuara untuk jarak, ketinggian, kalori, rute, dan pace.

Oh iya, terdapat juga fitur kompetisi dan leaderboard. Pada aplikasi strava tadi juga ada fitur yang sama.

3. Cyclemeter

Aplikasi Cyclemeter ini dapat terhubung dengan facebook dan juga strava. Tampilan dari aplikasi ini juga menarik dan cukup unik.

Data, grafik, tabel, dan statistic yang ditampilkan cukup powerfull. Fitur yang unik lainnya adalah kalian dapat menghentikan record hanya dengan remote headset.

Aplikasi ini tidak memerlukan pendaftaran melalui website. Penggunaan aplikasi ini hanya di smartphone dan data tersimpan di cloud.

4. Runtastic Road Bike GPS

Aplikasi ini juga hampir sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Namun menariknya adalah adanya fitur peta offline.

Dimana kalian dapat mengakses aplikasi ini tanpa bantuan kuota ataupun wifi. Akan sangat membantu kalian yang kesusahan sinyal.

Namun fitur ini terdapat pada fitur pro/premium. Kalian dapat menggunakan fitur ini dengan gratis juga, namun ada triknya.

Kalian dapat membuka aplikasi ini terlebih dahulu dengan bantuan wifi atau kuota, lalu buka peta dan area yang akan dileawati. Lalu kalian dapat bersepeda dan mematikan kuota data yang kalian miliki.

Smartphone cukup menggunakan GPS untuk menentukan posisi kalian pada peta.

5. Komoot Cycling & Hiking Maps

Yang menarik dari aplikasi ini adalah route planner, dimana kalian dapat membuat rencana rute yang akan dijalani.

Komoot memiliki fitur offine juga dan terdapat peringatan suara saat penggunaannya. 

Komoot juga memiliki fitur bagikan rute dan dapat mengajak teman kalian untuk melalui rute yang kalian buat.

6. Bikemap

Selanjutnya adalah Bikemap yang juga memiliki fitur offline. Terdapat banyak pilihan untuk tipe bersepeda kalian seperti sepeda di kota, indoor ataupun MTB untuk mendaki.

Aplikasi ini cukup bagus untuk menjadi salah satu pilihan kalian yang ingin bersepeda dan ingin tahu berapa jarak yang kalian tempuh. 

7. Cycling – Bike Tracker

Selanjutnya ada Cycling yang juga hampir sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Cycling dapat melacak perjalanan, menguku jarak, dan juga menghitung kalori.

Tampilan aplikasi juga tidak terlalu sulit untuk digunakan. Aplikasi mudah digunakan dan menjadi rekomendasi yang bagus untuk kalian.

Nah, itulah 7 rekomendasi aplikasi penghitung jarak sepeda. Dengan menggunakan beberapa aplikasi diatas. Bersepeda kalian akan semakin seru.

Semoga bermanfaat, silakan bagikan jika menarik dan berikan komentar jika ada kritik ataupun saran. Sekian, terima kasih.


Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Seorang gamer yang mau pensi karena sadar akan penting nya membaca dan menulis.

7 Komentar untuk "7 Rekomendasi Aplikasi Penghitung Jarak Sepeda"

  1. Sering liat screenshot aplikasi penghitung jarak sepeda di medsos. Baru tau detailnya disini. Bisa suatu saat dicoba.

    BalasHapus
  2. Wah bermanfaat sekali nih buat yang suka ngayuh. Aku bisikin suami deh buat coba pilih beberapa aplikasi ini biar makin kenceng naik sepedanya pas weekend

    BalasHapus
  3. Sayangnya Teddy saat ini tidak memiliki sepeda. Semoga kalau sudah ada bisa mencoba salah satu dari rekomendasi di artikel ini.

    Sangat memudahkan bagi kita untuk mengukur perkembangan bersepeda dan olahraga lainnya.

    Terima Kasih Bang.

    BalasHapus
  4. Sering denger strava sih tp belum pernah coba. Biasa.y pake jam tangan Mi band buat ngukur.y

    BalasHapus
  5. Aku biasanya pakai aplikasi bawaan smart watch, eh rupanya ada rekomendasi pakai hape.. Aku tertarik pakai Bikemap, karena bisa dipakai offline, pengguna wifi gini deh wkwk

    BalasHapus
  6. untuk saat ini aku masih menggunakan aplikasi Strava, karena memang mudah untuk digunakan

    BalasHapus
  7. Baru tahu kalau untuk jarak sepeda ada juga. Sebelumnya cuma pakai Runkeeper buat hitung berapa jarak lari yang ditempuh. Thanks infonya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel